Polisi Periksa Labfor Terkait Kerumunan Acara Habib Rizieq di Petamburan

Helmi Syarif, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 338 2321504 polisi-periksa-labfor-terkait-kerumunan-acara-habib-rizieq-di-petamburan-FseMDMXQaW.jpg Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat. (Foto : Sindonews)

JAKARTA – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berencana memeriksa pihak dari Laboratorium forensik (Labfor) dalam kasus hajatan pernikahan putri pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab. Polda Metro menyebut ada banyak hal yang akan digali dari pihak Labfor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan adanya pemanggilan saksi dari pihak Labfor. Dia menyebut ada banyak hal yang akan digali salah satunya ajakan-ajakan yang tersebar di media sosial terkait acara hajatan ini.

"Banyak yang akan digali seperti adanya undangan-undangan di media sosial, terus kemudian yang sifatnya optik kan ada CCTV yang harus diambil secara jelas," katanya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pun dicopot Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan pada pernikahan yang menimbulkan kerumunan tersebut.

Polri sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan.

Baca Juga : Jika Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polisi, Massa PA 212 Bakal Kawal

Bahkan, Polda Metro Jaya akhirnya melayangkan panggilan kedua untuk Habib Rizieq dan menantunya Hanif Alatas untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dijadwalkan pada Senin 7 Desember 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini