Ormas Berprilaku Preman, Kapolda Metro: Akan Kita Tindak Tegas!

Helmi Syarif, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 338 2321639 ormas-berprilaku-preman-kapolda-metro-akan-kita-tindak-tegas-Czusgn8zyn.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan, pihaknya akan menindak tegas kepada siapapun yang melakukan pelanggaran hukum, termasuk ormas-ormas yang ada di Jakarta.

"Kami akan terus melakukan penegakkan hukum, khususnya terhadap ormas-ormas yang berperilaku seperti preman ya," tegas Fadil kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Baca juga:

Jika Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polisi, Massa PA 212 Bakal Kawal

Habib Rizieq Dipanggil Polisi Senin 7 Desember, Ini Surat Panggilannya

Terima Surat Panggilan, FPI Belum Bisa Pastikan Habib Rizieq Hadiri Pemeriksaan

Dia menegaskan, Negara tidak boleh kalah dengan aksi preman yang akan mengacaukan Ibukota. Dia menuturkan, dirinya beserta jajaran tidak akan ragu menindak tegas pihak-pihak yang bergaya preman di wilayah hukumnya.

"Negara ini tidak boleh kalah dengan premanisme, radikalisme dan intoleransi dan semua ormas yang berperilaku seperti preman akan kami tindak tegas," tugasnya.

Menurutnya, situasi Jakarta saat ini masih terpantau kondusif dan aman. Sehingga jangan sampai ada segelintir orang yang mengatasnamakan sebuah ormas mengacak-acak keamanan Ibukota. Maka dirinya tidak akan tinggal diam dan akan menindak tegas siapapun yang mengacau di Jakarta.

 

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sempat menyoroti aksi masyarakat yang memberikan penolakan saat penyidik Polda Metro Jaya datang ke Petamburan untuk memberikan surat panggilan ke Habib Rizieq.

Kapolri menyebut negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme. Masyarakat juga disebut Kapolri harus taat dengan aturan hukum yang berlaku.

"Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan sikat semua. Indonesia merupakan negara hukum, semua elemen harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," kata Idham sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini