Polda Metro Ancam Tangkap Massa Pengantar Habib Rizieq

Helmi Syarif, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 338 2321661 polda-metro-ancam-tangkap-massa-pengantar-habib-rizieq-RIDTd6bwNC.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kepolisian peringatkan bagi massa pendukung Rizieq Shihab untuk tidak datang ke Mapolda Metro Jaya pada Senin 7 Desember 2020 mendatang. Seandainya masih tetap membandel maka akan segera dibubarkan.

“Kalau dibubarkan tidak mau, maka akan kita tindak tegas dan melakukan penangkapan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yursi Yunus, Jumat (4/12/2020).

Tindakan tegas yang dilakukan bukan tanpa alasan, karena dengan adanya massa bisa menimbulkan kerumunan yang berakibat penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Baca Juga:  Strategi Khusus Habib Rizieq Hadapi Panggilan Polisi

Kabid menegaskan, bila memang Rizieq Shihab mau penuhi panggilan kepolisian maka lebih baik datang dengan tidak membawa massa. Menurutnya, bila memang penuhi panggilan kepolsian, alangkah bijaknya cukup datang Bersama tim kuasa hukum.

“Kami imbau kepada mereka semuanya untuk tidak usah mengantar dan cukup dengan pengacara saja. Tapi kalau masih dipaksakan, Polda Metro Jaya dalam hal ini kepolisian akan menindak tegas dan membubarkan. Intinya kita akan bubarkan dan akan tindak tegas dengan melakukan penangkapan sesuai aturan jika tetap memaksa membawa massa,” tukasnya.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ustadz Maaher Diringkus, FPI Ungkit Nama Ade Armando, Denny Siregar dan Abu Janda

Polisi sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini