FPI Sebut Tidak Ada Penolakan saat Polisi Serahkan Surat Panggilan Habib Rizieq

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 05 Desember 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 338 2322230 fpi-sebut-tidak-ada-penolakan-saat-polisi-serahkan-surat-panggilan-habib-rizieq-BTFd9YrPwr.jpg Foto: Dok Okezone.com

JAKARTA - Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar membantah terkait penghadangan penyerahan surat panggilan kedua kepada Habib Rizieq oleh laskar FPI.

"Tidak ada penolakan terhadap polisi yang antar surat, karena masyarakat tidak punya hak untuk itu, dan kabar penolakan itu tidak benar," kata Aziz saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga:

Polisi Dihadang di Petamburan, Gubernur Lemhanas: Negara Tak Boleh Kalah!

Jawara Jaga Habib Rizieq : Kite Enggak Ada Takutnya, Tank ke Sini Kite Hadepin

Polda Metro Panggil 10 Orang Terkait Kerumunan, Termasuk Putri dan Mantu Habib Rizieq

Menurut Aziz, pada saat itu hanya ada massa yang ramai saat petugas memberikan surat namun bukan penghadangan. Sebab massa tidak punyak hak untuk menolak surat tersebut.

"Buktinya surat sudah di kantor kami di diantar oleh salah seorang anggota FPI di Petamburan," terangnya.

Aziz mengungkapkan, pihaknya sangat menghargai pihak kepolisian untuk melaksanakan tugas.

"Apalagi kita kan sama-sama penegak hukum," tandasnya.

 

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya kembali melayangkan surat panggilan kedua kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, dan mantunya Habib Hanif Alathas di Petamburan III, Jakarta Pusat pada Rabu 2 Desember 2020 lalu.

Penyerahan surat pemanggilan ini langsung dipimpin Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan. Namun setibanya di lokasi mereka langsung dihadang Laksar Pembela Islam (LPI).

"Kami dari Polsek Tanah Abang. Kami sudah menghubungi Pak Yanuar. Kami ingin menyampaikan surat panggilan, (katanya) nanti akan ada keluarga beliau yang menerima surat panggilan ini," kata Singgih.

Tak hanya itu, para laskar juga langsung memblokade akses masuk ke kediaman Habib Rizieq.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini