Waspada Akun Facebook Palsu Pakai Nama Bupati Bogor Ade Yasin

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 06 Desember 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 338 2322569 waspada-akun-facebook-palsu-pakai-nama-bupati-bogor-ade-yasin-6mkM2nNo8L.jpg Bupati Ade Yasin. (Foto: IG @ademunawarohyasin)

BOGOR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mengimbau masyarakat untuk mewaspadai adanya akun Facebook palsu mengatasnamakan Bupati Bogor Ade Yasin.

Kadiskominfo Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran Tim Media Sosial Bupati Bogor, telah ditemukan pada platform media sosial Facebook, akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Bogor Ade Yasin.

Faktanya, Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan bahwa hanya memiliki satu akun facebook asli dengan link profile https://www.facebook.com/ademunawaroh.yasin. Ciri yang asli, nama akun Ade Munawaroh Yasin, foto profil berhijab warna hijau dan memiliki pertemanan sebanyak 4.864 orang.

"Selain akun Facebook itu dipastikan akun palsu," kata Irwan, dalam keterangannya, Minggu (6/12/2020).

Kemudian, juga tersiar kabar bahwa ada nomor telefon yang mengatasnamakan Ade Yasin. Ditegaskannya, bahwa Bupati Bogor tidak pernah menyebarkan informasi dan menawarkan bantuan program apapun di luar informasi resmi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas terkait.

Baca juga: Sembuh Covid-19, Bupati Bogor Siap Klarifikasi soal Kerumunan Habib Rizieq

"Jika ada yang menghubungi mengatasnamakan Bupati Bogor maka dipastikan penipuan," tegas Irwan.

Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat khsusnya Kabupaten Bogor agar lebih berhati-hati dan waspada apabila mendapatkan informasi dari akun facebook palsu dan nomor telepon palsu Bupati Bogor.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini