Pria Afganistan Tewas di Atap Penampungan, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Aimar Rani, · Senin 07 Desember 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 338 2323427 pria-afganistan-tewas-di-atap-penampungan-evakuasi-berlangsung-dramatis-0vvt0MupxM.jpg Petugas BPBD Kabupaten Tangerang mengevakuasi jasad imigran Afganistan (Foto: Aimar Rani)

TANGERANG - Warga Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Senin 7/12/2020) sore digegerkan dengan penemuan jenazah imigran asal Afghanistan. Jenazah korban ditemukan tewas tergantung di atap tempat penampungan imigran Dormitorio.

Jenazah korban yang tergantung di tembok belakang penampungan di lantai lima membuat proses evakuasi dengan menggunakan mobil crane berjalan dramatis.

Pria pencari suaka bernama Muhammad Husain berusia 38 ini diduga tewas gantung diri dengan menggunakan seutas tali yang terikat di pagar atap. Meski sempat kesulitan, petugas BPBD Kabupaten Tangerang yang diterjunkan ke lokasi akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah korban.

Baca Juga:  Korban Mutilasi di Bekasi Ternyata Seorang Pria Bertato

Menurut keterangan rekan korban, Muhammad Amin, sebelum ditemukan tewas, korban sempat bercerita tengah mempunyai masalah. Namun, tidak diketahui jelas masalah yang dihadapinya.

Sementara menurut Ketua RW, Pendi, korban memang memiliki masalah. Itu pun diketahui dari keterangan rekannya.

"Dia saya tanya-tanya sama temen satu kosan, dia ada masalah, terus dia juga ada problem yang lainnya tidak tahu," ujar Ketua RW, Pendi.

Baca Juga:  Tinggal Bersama Anaknya yang Gangguan Jiwa, Nenek Aisyah Ditemukan Tewas Membusuk 

Selain memeriksa beberapa saksi mata, polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara juga mengamankan seutas tali tambang dan sebilah pisau yang ada di dekat jenazah korban.

Sementara itu, selain membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk autopsi, polisi juga telah berkoordinasi dengan UNHCR terkait kematian imigran ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini