FPI: Kondisi Jenazah Laskar Pengawal Habib Rizieq Gaib Semua!

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 08 Desember 2020 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 338 2323479 fpi-kondisi-jenazah-laskar-pengawal-habib-rizieq-gaib-semua-iDw7s924Zl.jpg Sekretaris Bantuan Hukum FPI Aziz Yanuar (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan, pihak keluarga laskar khusus FPI yang ditembak mati masih belum bisa diakses sampai tengah malam. Jenazah tersebut diklaim berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Aziz mengungkapkan, selain keluarga, pihak kuasa hukum keenam laskar tersebut juga belum bisa mendapatkan akses melihat kondisi jenazah. "Sampai detik ini keluarga dan kuasa hukum tidak tahu bagaimana, di mana kondisi jenazah, gaib semua," kata Aziz kepada Okezone, Selasa (8/12/2020).

Aziz menjelaskan, keluarga bersama tim kuasa hukum telah menyambangi RS Polri Keramat Jati pada Senin (7/12/2020). Namun hingga pukul 23.30 WIB belum juga mendapat akses terhada jenazah.

Baca Juga:  Ingin Ambil Jenazah 6 Laskar, FPI: Kami Diusir dari RS Polri

Bahkan, kata Aziz, para keluarga juga tidak diperkenankan masuk ke dalam rumah sakit dan sempat diadang di parkiran kendaraan.

"Alih-alih mendapat kesempatan untuk melihat dan mengambil jenazah sebagaimana dijelaskan oleh Pak Irjen Pol Argo Yuwono sebagai Kadiv human Polri bahwa Polri tidak menghalangi pihak keluarga untuk mengambil jenazah-jenazah dimaksud, pihak kuasa hukum malah diusir dari RS Polri oleh beberapa pasukan Brimob dan petugas kepolisian," ungkapnya.

 

Aziz mengaku telah menunjukkan kepada pihak kepolisian yang mengusir bahwa pibak kepolisian tidak menghalangi akses terhadap jenazah. Namun hal itu tidak sesuai dengan kondisi dilapangan.

"Padahal sudah menunjukkan bukti dari media perihal pernyataan resmi Polri tersebut," kata dia.

"Hal ini sangat disesalkan karena lagi-lagu pihak kepolisian diduga bertindak arogan dan sewenang-wenang kepada masyarakat," tandasnya.

Baca Juga:  Kriminolog: Pengawasan Kepemilikan Senjata Api Masih Lemah 

Sebagai informasi, Kadiv Humas Polri Irje. pol Argo Yuwono mengklaim bahwa pihak kepolisian tidak akan menghalangi keluarga untuk mengakses para korban.

"Polri tak pernah menghalangi atau mempersulit pihak keluarga untuk mengurus jenazah dari enam orang yang mencoba melawan petugas itu," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini