Pemakaman Jenazah 6 Laskar FPI yang Tewas Ditembak Tertunda

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 08 Desember 2020 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 338 2323497 pemakaman-jenazah-6-laskar-fpi-yang-tewas-ditembak-tertunda-P2xXD4WZgg.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar mengatakan, pemakaman terhadap 6 jenazah laskar khusus FPI di Markaz Syariah Megamendung, Bogor belum pasti dilakukan. Saat ini, pihaknya masih fokus melakukan pengurusan terhadap jenazah yang berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Belum tahu, karena kita sedang urus jenazahnya dulu," kata Aziz kepada Okezone, Selasa (8/12/2020).

Aziz tidak membantah atau membenarkan terkait rencana pemakaman keenam jenazah tersebut di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, saat ini pihak keluarga maupun pengacara masih belum bisa mengakses para jenazah tersebut.

"Karena sampai detik ini keluarga dan kuasa hukum tidak tahu bagaimana, dimana kondisi jenazah, gaib semua," ungkapnya.

Baca Juga:  Ingin Ambil Jenazah 6 Laskar, FPI: Kami Diusir dari RS Polri

Sebelumnya, sejumlah anggota FPI mempersiapkan pemakaman jenazah anggota Laskar FPI yang tewas ditembak di Tol Jakarat Cikampek, pada Senin 7 Desember 2020 dini hari kemarin. Dalam video yang diterima Okezone.com, sejumlah anggota FPI sedang menggali kubur. Dalam keterangan video disebutkan lokasi pemakaman di Markaz Syariah Megamendung, Bogor.

“Persiapan gali kubur mujahid fi sabilillah,” kata perekam video.

 

Peristiwa penyerangan pendukung Rizieq terhadap aparat kepolisian itu terjadi pada Senin 7 Desember 2020 pukul 00.30 WIB di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek. Kejadian tersebut ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro, Senin 7 Desember 2020.

Baca Juga: Beredar Diduga Rekaman Suara Laskar FPI vs Polisi, Siapa Mulai Duluan?

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini