TPS Unik di Tangsel, Petugas KPPS Mengenakan Seragam Sekolah

Nunung Purnomo, iNews · Rabu 09 Desember 2020 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 338 2324391 tps-unik-di-tangsel-petugas-kpps-mengenakan-seragam-sekolah-2Jyo9NY9ka.jpg Foto: iNews.

TANGERANG SELATAN – Ada pemandangan unik saat warga mendatangi TPS 49 di Perumahan Cendana Residen, Pamulang, Tangeran Selatan, Banten untuk menggunakan hak suara mereka, pasalnya petugas KPPS di TPS tersebut mengenakan baju sekolah saat menjalankan tugasnya.

Petugas KPPS di TPS 49 mengenakan berbagai macam seragam mulai dari SD, SMP, dan SMA, bahkan ada beberapa yang sengaja mengalungkan botol minum layaknya siswa sekolah dasar sungguhan.

BACA JUGA: TPS Unik di Jetis-Blora, Semua Petugas Mengenakan Seragam Sekolah 

Selain untuk menarik minat warga untuk mencoblos, pemakaian baju sekolah itu juga mengungkapkan kerinduan akan momen sekolah yang hilang selama pandemi Covid-19.

Meski menggunakan tema unik, para petugas di TPS 49 ini tidak melupakan pelaksanaan protokol kesehatan dan prosedur pencoblosan selama pandemi. Sejumlah warga yang datang terlebuh dahulu dicek suhu tubuhnya sebelum mendaftar, dan warga yang sudah mencoblos akan diberi tanda tinta di jari tangan mereka.

Tema unik ini membuat warga yang datang antusias. Mereka berharap siapa pun yang terpilih agar bisa membawa Kota Tangeran Selatan ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA: Di TPS Ini, Seluruh Petugasnya Adalah Perempuan

“Bagi yang terpilih nanti, yang bagus tolong dilanjutkan, apa yang belum ditambah, ditingkatkan,” kata Teguh seorang warga yang memberikan suaranya.

Ika, seorang warga lain yang datang ke TPS menyebut tema itu unik, dan membuatnya bersmangat datang.

“Lucu ya, karena kumisan tapi pakai baju SMA, SMP, unik,” kata Ika. Dia berharap pemimpin yang terpilih nanti agar bisa amanah.

Sementara menurut Ketua KPPS mengatakan bahwa adanya tema unik ini karena ingin mengingatkan pentingnya pendidikan perlunya dijadikan prioritas meski dalam situasi Pandemi Covid-19.

“karena kita mau mengingatkan kepada anak-anak kita semua bahwasanya sekolah adalah hal yang penting meskipun mereka belajar dari rumah selama hampir delapan bulan, semangat harus tetap dijaga oleh teman-teman dan anak-anak kita semua,” jelas Fikri, Ketua TPS 49.

Sedikitnya ada 402 warga yang terdaftar sebagai calon pemilih tetap di TPS 49. Pemungutan suara d TPS ini berlangsung hingga pukul 1 siang. Rencananya surat suara yang sudah dicoblos akan langsung diserahkan ke kekelurahan untuk dilakukan penghitungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini