Share

Ketua KPU RI : Protokol Kesehatan di Pilkada Tangsel Berjalan Baik

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 338 2324434 ketua-kpu-ri-protokol-kesehatan-di-pilkada-tangsel-berjalan-baik-Ru5zoei6oN.jpg Ketua KPU RI Arief Budiman (Foto : Okezone.com)

TANGERANG SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan bahwa kondisi tempat pemungutan suara Pilkada Tangerang Selatan sudah memenuhi standar protokol kesehatan. Bahkan panitia Pemilu juga dianggap sudah menerapkan protokol kesehatan selama menyalurkan hak pilihnya pada Rabu (9/12/2020)

Ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan monitoring di sejumlah TPS pada pagi tadi. Antrian pemilih juga tidak terlihat karena panitia Pemilu mengatur jadwal kedatangan masyarakat. Pengaturan jam kedatangan ini dilakukan agar tidak ada penumpukan masyarakat di TPS.

"Kami tadi melakukan monitoring di beberapa TPS untuk sesi pagi. Secara umum saya lihat di sana tadi proses berjalan cukup baik, protokol kesehatan juga berjalan cukup baik," ujar Arief setelah melakukan kunjungan TPS di Tangerang Selatan.

Selain itu, masyarakat juga dianggap patuh melaksanakan protokol kesehatan sehingga Pemilu ini dianggap aman. Masyarakat juga patuh mengikutinya jadwal kedatangan yang telah dibuat, dan tidak berdesakan di TPS.

Baca Juga : Pasangan Bobby Nasution, Aulia Rachman Mencoblos di TPS 01

Baca Juga : Airin: Ada 1 TPS Khusus Bagi Warga Tangsel yang Terpapar Covid-19 

"Antrean juga tidak ada, karena memang TPS ini termasuk TPS yang tidak padat, kemudian jam kedatangan juga kita atur. Kemudian yang kedua pengaturan jam kedatangan itu dipatuhi oleh para pemilih," ujar Arief.

Pihak KPU juga masih akan melakukan monitoring hingga sore nanti dan akan langsung melakukan evaluasi setelah monitoring selesai. Secara keseluruhannya ada 9 TPS yang dikunjungi oleh KPU mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Kita akan sampaikan nanti masing-masing menyampaikan hasil observingnya di TPS yang tadi dikunjungi," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini