Share

Quick Count Indikator Politik Indonesia, Benyamin-Pilar Unggul di Pilkada Tangsel

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 09 Desember 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 338 2324714 quick-count-indikator-politik-indonesia-benyamin-pilar-unggul-di-pilkada-tangsel-HynpAbEPqP.jpg Pasangan Benyamin-Pilar di Pilkada Kota Tangsel (foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Indikator Politik Indonesia merilis hasil hitung cepat pada Pilkada Kota Tanggerang Selatan. Dalam hasil hitung cepatnya, pasangan Benyamin - Pilar Saga unggul cukup jauh dari pasangan calon lainnya.

Untuk pasangan Benyamin - Pilar Saga mendapatkan 41,87%. Lalu pasangan Muhamad - Rahayu Saraswati 33,41%, dan terakhir pasangan Siti Nuazizah - Ruhamaben 23,72 %.

Baca juga: Quick Count Ben-Pilar Unggul di Pilkada Tangsel, Airin : Hormati Proses 

Penghitungan cepat Indikator Politik Indonesia berdasarkan data masuk 100%. Dengan tingkat partisipasi 60,37%. Lalu dalam hitung cepat tersebut terdapat margin of eror 1,49%.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, agar masyarakat tidak menjadikan E-Rekap sebagai acuan dalam menentukan hasil pemilu. KPU juga sudah melakukan rapat konsultasi menjelang Pemilu bersama Pemerintah dan DPR bahwa E-Rekap tidak dijadikan acuan.

Baca juga:  KPU Ingatkan Hasil E-Rekap Jangan Dijadikan Acuan 

Penetapan hasil pemilu sendiri akan dilakukan dengan cara melihat rekapan manual berita acara yang dilaporkan secara bertahap. Rekapan yang dilakukan petugas TPS akan dibawa ke kecamatan dan kemudian akan dibawa kabupaten atau kota hingga provinsi. Hasil rekapan ini yang nantinya akan menentukan hasil pemilu secara mutlak.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini