Balap Liar Dekat Stasiun Gambir Viral, Warganet: Polisi ke Mana?

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 10 Desember 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 338 2325040 balap-liar-dekat-stasiun-gambir-viral-warganet-polisi-ke-mana-dpwbnkQgks.jpg Balap liar di dekat Stasiun Gambir, Jakarta (Foto: wargajakarta.id)

JAKARTA - Aksi balapan liar di depan Stasiun Gambir, Medan Merdeka Timur kembali terjadi, Kamis (10/12/2020). Kejadian tersebut pun viral di mesia sosial hingga menuai komentar negatif netizen.

Video tentang balapan liar sendiri diunggah oleh akun instagram @wargajakarta.id. Dalam video berdurasi 40 detik itu, terlihat sejumlah pemotor asik balapan liar di tengah jalan.

Mereka tak peduli meski sejumlah mobil besar melintas di kawasan itu. Memacu dengan kecepatan tinggi, mereka mulai kebut kebutan disana. Beberapa di antaranya tampak tak menggunakan helm.

Baca Juga:  Aksi Balap Liar Mobil di Senayan, Polisi Gencarkan Patroli

Dalam video itu pula, terlihat seorang pemotor terjatuh saat memacu sepeda motor. Tak diketahui apakah pemotor itu terluka atau meninggal.

Dalam video itu pula, banyak sejumlah masyarakat yang menonton. Mereka tampak asik melihat jalannya balapan hingga ketengah jalan khususnya di pertigaan tak jauh dari Gambir.

“02.00 WIB telah terjadi terjadi kecelakaan laka lantas tunggal di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat,” ucap sebagian caption di postingan itu.

Sementara itu, sejumlah nitizen berkomentar negatif, mereka menanyakan kesigapan aparat di sana. Sebab, selain berada di ring satu negara, di kawasan itu terdapat Makostrad dan Garnisun.

“Udah sering dimonasco mah min,” komentar _syariff.rz

“Mantap balapan depan ktr institusi berdampingan dgn istana,” komentar @soni.jaya22

“Balap liar? Mana aparat keamanan?,” timpal @pratamadhitia

Sementara beberapa postingan yang kembali diposting ulang juga mengatakan hal serupa. Mereka mendesak aparat bertindak.

“Itu mah udah biasa, apa lagi kalo minggu pagi banyak banget yg kebut2an, tolong pak polisi lebih di jaga lagi, apa lagi kalo minggu pagi banyak pejalan kaki itu sangan membahayakan banget,” ucap @septi_sulistia mengomentari postingan ulang dengan video serupa di akun instagram @infojkt24.

“kok ga ada petugas yg tertibkan. Padahal depan markas persis Kostrad dan Garnisun. Lumayan serukan kalau kena cium pantofel tentara. Bikin senyum nitijen,” komentar @gideonsatria.

Baca Juga: Polisi Tangkap 7 Remaja Ikut Balap Liar di Pinggir Tol Kembangan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini