Ketua KPU Tangsel Positif Covid-19

Hambali, Okezone · Jum'at 11 Desember 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 338 2325939 ketua-kpu-tangsel-positif-covid-19-aObiiiVas3.jpg Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro. (Foto : Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Dwitoro, masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Sari Asih, Ciputat. Dia positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab beberapa hari lalu.

Semula beberapa Komisioner KPU Tangsel lainnya menyebut, Bambang hanya mengalami kelelahan hingga tak bisa datang menyaksikan debat terakhir calon wali kota (Cawalkot) pada Kamis, 3 Desember 2020 malam.

Namun ternyata, pada beberapa agenda berikutnya, Bambang kembali tak tampak. KPU Tangsel hanya diwakili komisioner lainnya. Saat dikonfirmasi, beberapa komisioner KPU kompak menjawab jika Bambang hanya sakit biasa dan dirawat di RS Sari Asih.

Kepastian Ketua KPU Tangsel positif terpapar Covid pun baru terlontar dari Pelaksana harian (Plh) KPU Tangsel, Taufik, Jumat (11/12/2020). Dia menerangkan, Bambang hingga kini masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit.

"Ya, kita secara terbuka menyampaikan Ketua KPU Kota Tangsel Pak Bambang Dwitoro positif Covid-19. Itu kita ketahui pada malam Sabtu ya, hasil swab terakhir. Kemudian setelah itu sampai hari ini ketua menjalankan isolasi mandiri dan perawatan di Rumah Sakit Sari Asih," katanya.

Taufik menjelaskan, absennya Bambang dalam beberapa kegiatan digantikan sementara oleh dirinya. Sebagai langkah pencegahan, kata dia, kantor KPU Tangsel telah disemprot disinfektan. Sementara, seluruh staf dan komisioner akan menjadwalkan swab ulang pekan depan.

Baca Juga : Kabar Baik, Wagub DKI Sembuh dari Covid-19

"Langkah berikutnya tentu pasca positif ketua kita, kita melakukan langkah-langkah preventif, disemprot disinfektan kantor kita sudah dua kali ini. Terakhir hari ini tadi disemprot disinfektan semua ruangan. InsyaAllah nanti kita lakukan swab ulang atau swab lanjutan ya secara keseluruhan," ucapnya.

Baca Juga : Graha Wisata Ragunan Rawat 10 Pasien OTG Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini