Share

Langgar PSBB dan Terjadi Pemukulan terhadap Bu Lurah, Kafe di Kemang Ditutup Permanen

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 11 Desember 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 338 2326090 langgar-psbb-dan-terjadi-pemukulan-terhadap-bu-lurah-kafe-di-kemang-ditutup-permanen-rubXcEUhJv.jpg Satpol PP DKI Jakarta menutup permanen kafe di Kemang lantaran pelanggaran PSBB serta sempat terjadi pemukulan terhadap Ibu Lurah Cipete Utara di tempat tersebut. (Foto : Dok Satpol PP DKI)

JAKARTA – Satpol PP DKI menutup permanen kafe Waroeng Brother Jalan Pelita, Kemang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lantaran melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Selain itu, di sana sempat terjadi pemukulan terhadap Lurah Cipete Utara, Nurcahya, saat membubarkan kerumunan.

Kasatpol PP DKI, Arifin mengatakan, pihaknya melakukan penutupan permanen pada Waroeng Brother lantaran ditemukan adanya pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Meski sudah kerap diberikan teguran, tempat usaha makan dan minum itu tak pernah menggubrisnya.

"Maka itu, hari ini kami dari Satpol PP melakukan penindakan penyegelan secara permanen. Dengan kata lain tempat ini tidak boleh beroperasi lagi," ujarnya pada wartawan di lokasi, Jumat (11/12/2020).

Menurutnya, tempat usaha itu selalu beroperasi melebihi jam buka tempat usaha di masa pandemi Covid-19. Bahkan, tak ada protokol kesehatan yang diterapkan, seperti masker, jaga jarak, dan jaga jarak. Justru kafe itu melakukan pembiaran kerumunan terjadi, sebagaimana saat terjadi aksi kekerasan pada Lurah Cipete Utara beberapa waktu lalu.

"Bahkan, beberapa kali telah dilakukan penindakan terhadap penjualan minuman keras dan masih membandel. Lalu, tak ada juga izin usahanya," tuturnya.

Selain berulangnya melakukan pelanggaran, tambahnya, masyarakat sekitar mengeluhkan kafe tersebut lantaran kerap terjadi kerumunan hingga menimbulkan suara berisik. Ke depan, bila masih nekad beroperasi, pihaknya bakal melakukan tindakan lebih tegas.

Baca Juga : Tegur Kerumunan di Kafe Kemang, Lurah Cipete Utara Dipukul Warga

"Ini menjadi contoh tempat usaha lainnya di Jakarta untuk tak lagi coba-coba melakukan pelanggaran PSBB. Sebab, kami akan menindaknya secara tegas," katanya.

Baca Juga : Pukul Lurah Cipete Utara karena Tak Terima Dibubarkan saat Nongkrong, Pemuda Ditangkap

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini