Pemkot Bekasi Bersyukur Asrama Haji jadi RSD untuk Covid-19

Wisnu Yusep, Okezone · Sabtu 12 Desember 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 338 2326160 pemkot-bekasi-bersyukur-asrama-haji-jadi-rsd-untuk-covid-19-Asj8tHDsLY.jpg Wali Kota Bekasi, Rachmat Effendi (foto: Okezone.com/Wisnu)

BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku bersyukur, asrama haji di kotanya sudah dijadikan sebagai rumah sakit darurat virus corona atau Covid-19.

"Yang pertama kita bersyukur, entah itu BNPB atau kementerian kesehatan menunjuk asrama haji untuk dijadikan ruang isolasi bagi masyarakat," ungkap pria yang disapa Pepen itu kepada wartawan, Jumat (11/12/2020).

Baca juga:  Pemerintah Diminta Perbanyak Jumlah Penerima Vaksin Covid-19 yang Gratis 

Mengenai perizinan atau diperbolehkannya asrama haji digunakan sebagai RSD, itu semua kewenangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Karena itu milik Pemprov Jabar, berkenaan dengan perizinan tentunya melalui izin gubernur," ucapnya.

Baca juga:  Tinggal 4 Kabupaten/Kota di Tanah Air Belum Terpapar Covid-19

Dengan adanya RS tambahan, lanjut Pepen, bisa mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat, bila mana terjadi lonjakan kasus virus corona.

"Nah kita bisa mempermudah, bisa menambah jumlah akses bagi warga masyarakat kita. Walaupun disini masih tentunya masih ada space dan rumah sakit swasta," ucap dia.

 

Langkah yang ditempuh pemerintah itu, kata Pepen, tentu sangat baik untuk menangulangi masalah pademi, yang belum berakhir ini.

"Tapi kalau pemerintah pusat menyediakan itu, alangkah baiknya, jadi kita banyak tempat cadangan untuk melakukan penanggulangan pasien Covid-19," cetusnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini