Semua Fraksi di DPRD Walk Out saat PSI Sampaikan Pandangan Soal RKT

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 14 Desember 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 338 2327362 semua-fraksi-di-dprd-walk-out-saat-psi-sampaikan-pandangan-soal-rkt-rBTMKBrR9V.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Seluruh anggota DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk walk out saat fraksi PSI menyampaikan pandangan umum, terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi, Senin (14/12/2020).

Seluruh anggota DPRD DKI Jakarta itu walk out saat Ketua Fraksi PS Idris Ahmad akan menyampaikan pandangannya.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Tegaskan Kenaikan Gaji dan Tunjangan Anggota Dewan Hoaks

Keluarnya delapan fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta itu buntut dari keputusan PSI yang menolak kenaikan Rancangan Kerja Tahunan (RKT) anggota DPRD sebesar Rp888 miliar.

Baca juga: RKT DPRD DKI Jadi Rp888 Miliar Dinilai Tidak Wajar di Pandemi Covid-19 

Padahal sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyetujui dan menandatangani saat penetapan RKT itu.

"Tidak terjadi (lagi) apa yang sudah disepakati tidak diakui oleh PSI. Kalau memang tidak, saya tidak akan bersedia mendengarkan. Saya akan keluar," ujar anggota DPRD DKI Jakarta, Jamaludin.

Langkah dari anggota fraksi Golkar itu pun disambut tepuk tangan oleh seluruh anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih.

Setelah interupsi dari Jamaludin, semua anggota DPRD DKI Jakarta yang hadir selain PSI keluar dari ruang Paripurna.

Adapun dalam buku absensi DPRD DKI, kehadiran dewan hari ini sebanyak 50 orang yang hadir tatap muka. Sementara legislator Kebon Sirih lainnya mengikuti rapat paripurna melalui virtual atau online.

"Saya pikir itu nanti akan saya sampaikan kepada saudara Idris. Tapi tidak juga menghambat pembacaan pandangan umum fraksi PSI," tambah Jamaludin.

Setelah PSI menyampaikan pandangan umumnya, seluruh anggota DPRD DKI Jakarta itu pun kembali masuk kembali ke ruang paripurna.

Rapat paripurna itu pun kemudian dilanjutkan kepada Fraksi Nasdem yang menyampaikan pandangan umumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini