MNC Peduli Salurkan Bantuan APD ke RS Polri Jakarta Timur

Felldy Utama, iNews · Senin 14 Desember 2020 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 338 2327562 mnc-peduli-salurkan-bantuan-apd-ke-rs-polri-jakarta-timur-43Ql0921eC.jpg

JAKARTA - Mendekati penghujung tahun 2020, kasus positif Covid-19 di Indonesia masih belum juga melewati gelombang pertama, bahkan angkanya masih terus memperlihatkan tren kenaikan.

DKI Jakarta, hingga saat ini juga masih menjadi salah satu penyumbang kasus positif terbanyak di Indonesia dengan rata-rata penambahan kasus harian 1000 kasus positif per hari.

Dalam rangka upaya membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di DKI Jakarta, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada RS Bhayangkara Tk. I R Said Soekamto yang berada di wilayah Jakarta Timur, Senin (14/12/2020).

Bantuan yang disalurkan antara lain hazmat suit, hand sanitizer, disinfektan, sarunf tangan, masker bedah, masker KN 95 dan vitamin. Selain itu MNC Peduli juga memberikan snack bernutrisi kepada tenaga kesehatan yang bertugas.

Mewakili pihak rumah sakit, Kasubaglog RS Bhayangkara Tk. I R Said Soekamto, AKBP Sinung Pradopo mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan yang telah diberikan.

“semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada tenaga medis kita yang telah menjalankan perawatan covid 19 di rumah sakit ini yang mana sebagai rumah sakit rujukan," kata Sinung.

Dia berharap, agar MNC Peduli tetap menyalurkan bantuan kepada rumah sakit lainnya dalam rangka untuk penanganan Covid-19. Tak lupa, Sinung terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan adalah salah satu cara MNC Peduli dalam mendukung pahlawan kebaikan yang dimana setiap harinya harus merelakan keamanan diri sendiri untuk membantu sesama. Tentunya dengan bantuan seperti ini, ia berharap dapat mendukung dan menjaga mereka agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Ia juga berharap agar pandemi Covid-19 ini juga cepat berlalu.

"Kami mengetahui wabah Covid-19 ini semakin meningkat di Indonesia, jadi butuh untuk kita semua saling membantu, saling bahu-membahu dan support tim medis yang berada digarda terdepan" jelas Jessica.

Sebelumnya bantuan serupa juga pernah diserahkan pada Mei lalu. Selain RS Bhayangkara Tk. I R Said Soekamto, bantuan juga diberikan kepada beberapa rumah sakit lainnya yang menangani Covid-19. Selain di Jakarta, bantuan juga diserahkan kepada beberapa daerah lainnya seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Sulawesi Selatan, NTT, NTB, Papua dan daerah lainnya.

MNC Peduli terus berkomitmen untuk membantu percepatan penanggulangan Covid-19 dengan mendukung kebutuhan aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui situs ‪www.mncpeduli.org . Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini