12 Kali Beraksi Curi Motor di Tangsel, Residivis Ditangkap

Hambali, Okezone · Selasa 15 Desember 2020 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 338 2327708 12-kali-beraksi-curi-motor-di-tangsel-residivis-ditangkap-Ax1rcliAE5.jpg Ilustrasi penangkapan. (Shutterstock)

TANGERANG SELATAN – Polisi berhasil meringkus 2 residivis spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) berinisial NY (26) dan RA (25). Dari catatan yang ada, keduanya telah beraksi sebanyak 12 kali di wilayah hukum Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedua pelaku diciduk usai petugas melakukan penyelidikan atas kasus pencurian di kawasan Gading Serpong beberapa waktu lalu. Berbekal rekaman Close Circuid Television (CCTV), ketiga pelaku berhasil diidentifikasi. Satu pelaku berinisial TA hingga kini masih berstatus buron.

Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharam Wibisono Adipradono menerangkan, para pelaku sudah beraksi sebanyak 12 kali di lokasi berbeda dalam kurun waktu selama 2 tahun terakhir. Seluruhnya berada di wilkum Kota Tangsel.

"Jadi dari keterangan yang berhasil kami dapatkan dari lapangan, dan tentunya ketika pelaku berhasil kita amankan. Memang pelaku ini bisa dikategorikan sebagai residivis," kata Muharam, Senin (14/12/2020) malam.

Baca Juga : Polisi Tembak Mati Maling Motor di Cengkareng

Sepeda motor yang ditarget kedua pelaku adalah jenis kendaraan yang bisa cepat dijual. Namun secara khusus, tak ada spesifikasi yang diamati dari masing-masing kendaraan korban meskipun umumnya rata-rata adalah matik.

Dilanjutkan Muharam, kedua pelaku diduga merupakan bagian dari jaringan Lampung. Namun hal itu baru sebatas diketahui berdasarkan identitas pelaku.

"Kalau dugaan awal kami, ini berdasarkan identitasnya para pelaku berasal dari Lampung sehingga kemungkinan besar dugaan kuat kami mereka ini adalah jaringan Lampung," jelasnya.

Baca Juga : Gawat! Pelaku Curanmor Gondol 2 Sepeda Motor dari Satu Lokasi

Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka bakal menghuni lebih lama di dalam sel tahanan Mapolres Tangsel. Sebab, keduanya sudah melakukan aksinya berulang kali hingga meresahkan masyarakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini