Wagub Ariza: Pemprov DKI Batasi Kegiatan di Malam Tahun Baru

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 15 Desember 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 338 2328221 wagub-ariza-pemprov-dki-batasi-kegiatan-di-malam-tahun-baru-fky5YXWJVI.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan, pihaknya akan membatasi kegiatan di malam perayaan tahun baru 2020-2021.

Pemprov DKI telah melakukan rapat bersama Forkopimda untuk membahas libur panjang pergantian tahun.

"Kami sudah koordinasi dengan Kapolda, Pangdam Jaya, dan seluruh jajaran Forkompinda untuk antisipasi libur panjang. Di antaranya kita (Pemprov DKI) membatasi kegiatan-kegiatan malam tahun baru di DKI Jakarta tidak ada perayaan tahun baru," kata Ariza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Baca juga:  Perayaan Tahun Baru Dilarang, DPRD DKI: Sebaiknya di Rumah Saja

Ariza mengimbau agar warga tetap berada di rumah selama perayaan tahun baru dan tidak berpergian keluar kota. Pemprov DKI, lanjut dia, juga berkoordinasi dengan pemda daerah penyanggah guna membatasi perayaan tahun baru.

"Kemudian, tempat-tempat hiburan juga kita batasi sebagaimana ketentuan PSBB masa transisi," tutur dia.

 Baca juga: Perayaan Natal Persatuan Umat Kristen & Katolik Dihadiri Tokoh Lintas Agama

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga membatasi jam operasional tempat wisata dan hiburan di Ibu Kota. Selain itu, melakukan operasi yustisi untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

"Kami tadi rapat dengan Kapolda dan Kasdam Jaya untuk melaksanakan operasi yustisi penertiban dan sebagainya," ujar dia.

Politisi Gerindra itu juga mengapresiasi langkah pimpinan agama Kristiani yang membatasi jumlah jemaat dengan menerapkan protokol kesehatan saat beribadat Natal.

"Sudah diatur Kementerian Agama. Jadi, kami mengikuti kebijakan pemerintah pusat," tandasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini