Soal Anies Diejek Mega, DPRD DKI: Guru Harusnya Memberi Contoh yang Baik

Tim Okezone, Okezone · Rabu 16 Desember 2020 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 338 2328452 soal-anies-diejek-mega-dprd-dki-guru-harusnya-memberi-contoh-yang-baik-GUeuCvlAfr.jpg Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (Foto: Instagram @prasetyoedimarsudi)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi geram dengan Guru SMPN 250 Cipete, Jakarta Selatan, Sukirno. Menurut Prasetyo, seorang guru harusnya memberikan contoh yang baik.

"Bapak sebagai guru lho pak, kalau memberi contoh, memberi contoh yang baik, bukan membanding tokoh sama tokoh. Ini Presiden kelima Pak. Kok tokohnya itu gitu loh," ujar Pras saat rapat klarifikasi di Komisi E DPRD DKI, Selasa 15 Desember 2020.

Baca Juga:  Ketua DPRD DKI Bakal Polisikan Guru Pembuat Soal 'Anies Diejek Mega'

Menurutnya, hal seperti ini bisa memprovokasi warga Jakarta yang saat ini tengah memanas. Seharusnya bisa menggunakan nama lain dalam membuat soal, misalnya Otong atau lainnya.

"Apa yang diotak bapak gitu, tahu nggak Megawati itu siapa?" ujarnya.

Pras meminta Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana untuk melakukan konsolidasi kepada setiap guru agar peristiwa seperti ini tidak kembali terulang.

"Dan ibu kepala dinas saya minta jangan next ada seperti ini. Permasalahan bukan ada di kantor, ada di lapangan. Sekali lagi, ibu konsolidasi lagi, yang kayak gini bahaya sekali, suasana di Jakarta lagi hangat jadi tambah panas," tuturnya.

Baca Juga:  Marahi Guru SMP, Ketua DPRD DKI: Apa yang di Otak Bapak, Tahu Enggak Megawati Itu Siapa!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini