Share

Polisi Dirikan Tenda untuk Rapid Test Massa Aksi 1812

MNC Media, · Jum'at 18 Desember 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 338 2330088 polisi-dirikan-tenda-untuk-rapid-test-massa-aksi-1812-SiaYCEQGup.jpeg Polisi mendirikan tenda untuk lokasi rapid test terhadap massa aksi 1812. (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Polda Metro Jaya mendirikan tenda sebagai lokasi untuk tempat pemeriksaan rapid test Covid-19 bagi massa aksi 1812.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jumat (18/12/2020), tenda tersebut didirikan di depan Patung Kuda yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat.

Tampak beberapa petugas dari Polda Metro Jaya sudah bersiap memakai alat pelindung diri (APD). Hanya saja, hingga saat ini belum ada aktivitas rapid test terhadap massa.

Sejauh ini sejumlah massa aksi 1812 ini mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Namun demikian, hingga sejauh ini massa belum terlalu banyak yang berkumpul di kawasan Patung Kuda.

Di sisi lain mereka terlihat tengah menurunkan logistik dari sebuah mobik untuk persiapan aksi seperti beberapa kardus berisi air mineral, roti dan makanan lainnya.

Baca Juga : Aksi 1812 Bela Habib Rizieq, Mobil Jenazah hingga Logistik Berdatangan di Patung Kuda

Sebelumnya diwartakan Polda Metro Jaya akan melakukan Operasi Kemanusiaan diikuti dengan penegakan hukum jika massa menghiraukan Operasi Kemanusiaan.

“Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Kemanusiaan untuk menyelamatkan masyarakat dari Covid-19," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Dalam Operasi Kemanusiaan itu, pihaknya akan memberikan imbauan terkait bahaya berkumpul di tengah pandemi Covid-19. Pihaknya juga melakukan deteksi dini virus corona dengan cara rapid test terhadap massa aksi.

Baca Juga : Sekat Massa Aksi 1812 Bela Habib Rizieq, Polisi Siapkan Ribuan Rapid Test Antigen

"Nanti akan kita rapid semuanya kalau perlu. Dan kalau ada yang reaktif akan kita bawa ke (Rumah Sakit Darurat) Wisma Atlet," ujar Yusri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini