Pembawa Sajam di Polres Jaksel Ternyata Ketua Pecinta Habib Bahar

MNC Media, · Jum'at 18 Desember 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 338 2330089 pembawa-sajam-di-polres-jaksel-ternyata-ketua-pecinta-habib-bahar-XxLHybYB91.jpg ilustrasi: shutterstock

JAKARTA -Polisi mengamankan dua orang pembawa senjata tajam yang memasuki Polres Jakarta Selatan berinisial RP (16) dan AB. Adapun satu dari keduanya merupakan Ketua PHB (Pecinta Habib Bahar).

(Baca juga: Dua Anggota Ormas Nekat Bawa Sajam di Sekitar Polres Jaksel)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, orang yang diamankan karena membawa senjata tajam itu berinisial RP. Sedangkan satu orang lainnya, AB sebagai orang yang mengantarkan RP.

"RP ini salah satu ketua PHB (Pecinta Habib Bahar) di wilayah Garut. Dia bersama rekannya masuk ke dalam Polres, kami melihat ada yang mencurigakan sehingga kita geledah," ujarnya pada wartawan, Jumat (18/12/2020).

(Baca juga: Aksi 1812 Bela Habib Rizieq, Mobil Jenazah hingga Logistik Berdatangan di Patung Kuda)

Menurutnya, keduanya berputar-putar di sekitar Mapolres Jakarta Selatan, padahal saat itu polisi tengah melakukan penyekatan jalan sebagai bagian dari simulasi pengamanan. Saat diamankan, RP mengenakan kaos bergambar Bahar Bin Smith dengan tulisan Pecinta Habib Bahar (PHB).

"Bukti yang kami amankan berupa kaos yang dia pakai (bergambar dan bertuliskan Pecinta Habib Bahar) dan juga pisau yang agak panjang," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini