Massa Aksi 1812 Enggan Turuti Imbauan Polisi untuk Rapid Test

MNC Portal, · Jum'at 18 Desember 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 338 2330135 massa-aksi-1812-enggan-turuti-imbauan-polisi-untuk-rapid-test-5lghUcXXFq.jpeg Polisi mendirikan tenda untuk lokasi rapid test terhadap massa aksi 1812. (Foto : MNC Portal)

JAKARTA - Polisi dan prajurit TNI telah menyiapkan tim medis yang akan melakukan rapid test dan rapid test antigen terhadap massa aksi 1812 di kawasan Istana Negara. Namun, massa aksi tampak enggan menuruti permintaan polisi itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, polisi bersama prajurit TNI terus melakukan imbauan dan mendatangi massa aksi 1812 yang telah berdatangan di kawasan Patung Kuda. Mereka juga mengajak massa aksi untuk mengikuti rapid test di tempat yang telah disediakan.

Namun, bukannya menuruti imbauan polisi, massa aksi justru menjauhi petugas. Bahkan, tak sedikit yang menolak permintaan polisi itu hingga ada yang melakukan provokasi untuk tak menuruti permintaan tersebut.

Baca Juga : Polisi Dirikan Tenda untuk Rapid Test Massa Aksi 1812

Meski begitu, anggota yang ada di lokasi masih terus saja melakukan imbauan secara langsung ke massa aksi. Pasalnya, polisi tak ingin kalau aksi 1812 itu menjadi klaster baru Covid-19.

Salah satu massa aksi, Ridwan mengatakan, dia tak ingin mengikuti rapid test yang diadakan polisi lantaran dia khawatir hasilnya nanti bisa diputarbalikkan dari semestinya. Namun, dia mengklaim sejauh ini dia tak terjangkit Covid-19.

Baca Juga : Massa Aksi 1812 Diminta Rapid Test dan Tak Berkerumun

"Sudah swab test kok saya juga. Jadi enggak perlu ikut-ikutan rapid di sini. Kita juga tertib dan pakai masker, justru seharusnya polisi itu tak usah melarang-larang karena penyampaian pendapat itu hak masyarakat dan dibolehkan undang-undang," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini