Perindo Berbagi Kebahagiaan ke Panti Asuhan Muslimin Senen

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 19 Desember 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 338 2330701 perindo-berbagi-kebahagiaan-ke-panti-asuhan-muslimin-senen-kXEG38zaNn.JPG Foto: Ari Sandita

JAKARTA - DPP Partai Perindo kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako ke Panti Asuhan Muslimin yang ada di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/12/2020) sore ini.

Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan mengatakan, Bidang Sosial DPP Perindo kali ini kembali turun ke lapangan untuk mengunjungi Pantai Asuhan Muslimin guna melakukan bakti sosial. Adapun kegaiatan ini merupakan rangkaian bakti sosial yang dilakukan Partai Perindo sejak Maret 2020 kemarin guna mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

"Selama pandemi, banyak orang kehilangan pekerjaan. Bahkan, Panti Aasuhan pun ikut terdampak, seperti para donaturnya berkurang sehingga kami pun mengunjungi panti-panti asuhan selama pandemi ini, yang mana sejauh ini sudah lebih dari 10 panti kami kunjungi," ujarnya pada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya, selain mengunjungi panti, DPP Perindo pu mengunjungi sentra pemulung dan basis orang-orang yang membutuhkan. Sebabnya, Partai Perindo tak pernah libur memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian pada orang-orang yang membutuhkan.

"Kami nonstop mengunjungi panti asuhan, ke depan pun kami akan datangi 20 panti asuhan hingga akhir tahun nanti karena Partai Perindo ada bersama masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Adapun bantuan yang diberikan pada Panti Asuhan Muslimin, kata dia, berupa 150 kg beras, 10 dus mie instan, dan telur. Semua itu tanda Partai Perindo turut merasakan beratnya beban yang dipikul panti asuhan dalam menyediakan kebutuhan bagi anak-anak asuhannya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pengembangan Citra dan Kemitraan di Yayasan Rumah Piatu Muslimin, Anggraini menerangkan, sejatinya DPP Perindo bukan kali pertamanya datang dan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Muslimin. Maka itu, dia pun berterima kasih pada semua bantuan yang telah diberikannya selama ini.

"Kami harap ini (bantuan) tak hanya berhenti disini, tapi ke depannya pun semoga Partai Perindo bisa terus memberikan bantuannya pada panti. Kami pun menyampaikan terima kasih pada Partai Perindo yang peduli pada anak-anak panti," jelasnya.

Dia menjabarkan, selama pandemi, panti pun membutuhkan bantuan dari semua pihak, khususnya bantuan uang tunai. Sebabnya, pemberlakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) membuat kebutuhan untuk belajar anak semakin banyak, seperti kuota internet, operasional, listrik, dan belanja perlengkapan dan kebutuhan anak.

"Di Panti ini ada 59 anak, kelas 1 SD sampai 3 SMA atau usia 8-18 tahun. Lalu, ada juga 6 panti asuhan, yaitu anak yang biaya hidupnya dari kami tapi tinggal bersama keluarganya,l dengan jumlah 140 anak serta panti sosial disabilitas ganda, Wisma Tuna Ganda ada di Cimanggis, Depok yang mengasuh 28 anak dengan cacat ganda," terangnya.

Dia menambahkan, bantuan pun bisa dilakukan pula dengan pemberian pengetahun secara virtual pada anak-anak untuk menambah kreativitas dan pengetahuannya. Panti asuhan sendiri selama pandemi ini melakukan kegiatan pada anak-anak asuhnya karena hanya bisa di rumah saja.

"Kami tetap melakukan kegiatan di panti berisi kreativitas anak karena mengisi liburan dengan edukasi bisa memberikan pengalaman tersendiri bagi anak dan bermain di rumah serta tetap menjaga protokol kesehatan. Semua dilakukan agar anak-anak tidak stres, apalagi selama Ramadhan kemarin kan anak-anak tak pulang (karena pandemi)," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini