Viral Video Pakai Peci Haji dan Baju Koko Putih Akan Dirazia

Tim Okezone, Okezone · Minggu 20 Desember 2020 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 338 2330975 viral-video-pakai-peci-haji-dan-baju-koko-putih-akan-dirazia-pcdJNeIa2v.jpg Foto: YouTube.

JAKARTA – Sebuah video viral yang beredar di media sosial menyebut adanya razia kepolisian terhadap orang-orang yang mengenakan baju putih dan berkopiah.

Video berdurasi sekira 1 menit 24 detik itu menunjukkan sejumlah anggota polisi berjaga di ruas jalan ibu kota. Beberapa pria berpakaian putih dan berkopiah terlihat di belakang.

BACA JUGA: 155 Peserta Aksi 1812 Diamankan, Ada yang Bawa Sajam dan Ganja

“Operasi baju putih. Pakai peci, songkok, seluruh yang pakai baju putih dikejar habis, mundur. Jakarta mengejar pemakai topi haji dan baju putih.” kata seorang pengendara yang merekam pemandangan tersebut dari dalam mobil.

“Jadi kalau di Jakarta sekarang yang pakai baju koko begini dikejar, tidak boleh masuk Jakarta. Anda bayangkan sudah pakai baju koko pakai peci dikejar keluar dari Menteng, keluar dari istana,” lanjut pria itu sambil menunjukkan pakaiannya.

“itulah negara, bangsa kita sekarang, bangsa yang sudah terjajah!”

BACA JUGA: Foto-Foto Aksi 1812, Dipaksa Rapid Test hingga Dipukul Mundur

Video kemudian beralih menunjukkan momen beberapa anggota polisi menggiring orang-orang yang menggunakan peci dan baju putih di jalan.

Hingga berita ini diturunkan Okezone masih mencoba mengkonfirmasi kebenaran isi video tersebut ke pihak kepolisian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini