Talkshow Bersama Istri Anies Baswedan, Veronica Tan: Nostalgia Rumah Dinas Gubernur

Djairan, iNews · Senin 21 Desember 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 338 2331532 talkshow-bersama-istri-anies-baswedan-veronica-tan-nostalgia-rumah-dinas-gubernur-6M80aVYP6P.JPG Tangkap Layar Youtube Ibu Ibukota

JAKARTA - Fery Farhati, Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengundang Veronica Tan dalam talkshow Gelar Wicara Ibu Ibukota Awards. Dalam kesempatan itu, keduanya membahas sosok perempuan penggerak dan menginspirasi.

Talkshow tersebut digelar di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta. Terang saja hal itu menjadi sebuah momen kilas balik bagi Veronica. Sebagaimana diketahui, Veronica merupakan mantan istri dari eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang sebelumnya pernah bersama-sama menempati rumah itu.

"Menengok ke rumah lama ya Bu Vero. Alhamdulillah masih belum banyak perubahan sejak ditinggal oleh Bu Vero. Tentunya sekarang kita punya cerita untuk bahan ngobrol, karena kita sudah pernah berada di satu sepatu ya," ujar Fery, dikutip Senin (21/12/2020).

Veronica membenarkan apa yang disebut Fery. Dirinya menyebut kehadirannya dalam acara itu seperti bernostalgia ke rumah dinas, saat dirinya bertugas mendampingi Gubernur DKI kala itu.

"Terima kasih banyak untuk ibu Fery yang sudah mengundang, nostalgia balik lagi ke rumah dinas,” kata Veronica.

Dalam talkshow yang disiarkan di kanal YouTube Ibu Ibukota itu, Fery dan Veronica bercerita banyak mengenai pengalaman mereka saat menjadi istri seorang gubernur, sekaligus menjadi ibu bagi anak-anak di Jakarta.

Fery menyebut Veronica adalah sosok yang menginspirasi. Saat mengetuai berbagai organisasi ketika menjadi ibu gubernur, Veronica memperhatikan pemberdayaan untuk lingkungan keluarga terutama anak di Jakarta. Seperti dalam hal seni dan budaya.

Berbekal berbagai pengalamannya, Veronica menggagas gerakan serta mengajak lebih dari 180 anak dari tiga rusun di Jakarta. Di antaranya Rawa Bebek, Daan Mogot, dan Pulo Gebang, untuk tampil di Operet Anak Rusun. Hingga akhirnya mendirikan Yayasan Waroeng Imaji.

“Saya melihat, penampilan mereka begitu luar biasa dan menyentuh, semangat mengejar mimpi, toleransi, dan solidaritas yang diangkat dari pertunjukan ini sangat relevan. Hari ini saya berbincang dengan penggagasnya, sosok Ibu Ibukota, Bu Vero,” kata Fery.

Veronica mengatakan, apa yang dilakukannya sama halnya dengan yang kini dijalani Fery. Dirinya juga ikut berusaha mewujudkan Jakarta sebagai kota layak anak. Keduanya sepakat, hal itu dilakukan dengan menggerakkan ibu-ibu di Jakarta yang selama ini berperan mendidik anak.

“Jadi sebenarnya kota layak anak yang memicu untuk melakukan pergerakan apa yang harus dilakukan, pada saat kita menjabat sebagai ibu PKK. Memprioritaskan untuk membuat kota layak anak, yang mengutamakan hak anak dan kewajiban anak,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini