Penumpang di Stasiun Senen Keluhkan Biaya Antigen Covid-19

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 21 Desember 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 338 2331557 penumpang-di-stasiun-senen-keluhkan-biaya-antigen-covid-19-AR0yPVpbaS.JPG Penumpang di Stasiun Senen (foto: Sindo/Ari)

JAKARTA - Selain di Stasiun Gambir, antrian penumpang yang hendak rapid test antigen pun terjadi di kawasan Stasiun Senen, Jakarta Pusat pada Senin (21/12/2020) siang ini. Mereka bersiap agar keberangkatannya ke luar kota Jakarta itu tak tertunda karena aturan wajib yang diberlakukan PT KAI.

Layanan rapid test antigen yang disediakan PT KAI di Stasiun Senen itu untuk memudahkan masyarakat yang belum melakukan rapid test antigen ataupun swab test. Namun, sama seperti di Stasiun Gambir, penumpang yang ada di Stasiun Senen pun mengeluhkan peraturan baru tersebut. Pasalnya, biaya yang dikenakan untuk rapid test antigen itu terbilang cukup tinggi.

Baca juga:  Waspada Traveler! Begini Modus Calo Rapid Test Covid-19 di Stasiun Pasar Senen

"Biayanya cukup mahal yah kalau menurut saya, harusnya diturunkan lagi kerena batas waktunya pun cuma tiga hari, artinya nanti ke Jakarta lagi itu harus antigen lagi. Apalagi di sana (Stasiun tujuannya) belum tentu ada layanan seperti ini, artinya harus cari puskesmas dahulu kan," ujar salah satu penumpang asal Tegal, Wahyu saat berbincang dengan Sindonews, Senin (21/12/2020).

Baca juga:  Larangan Mudik Berlaku Hari Ini, Stasiun Pasar Senen Sepi Penumpang

Pria yang hendak pulang ke Tegal pada Rabu, 23 Desember 2020 lusa itu menerangkan, sebaiknya harga rapid tes antigen itu disamakan saja dengan harga rapid test biasa seperti sebelumnya yang harganya di patok di bawah Rp 100.000 itu. Dengan begitu, penumpang pun tak terlalu diberatkan seperti sekrang ini.

"Hari ini mau gak mau saya izin tak masuk, karena kalau nanti-nanti takutnya lebih panjang antriannya, ini juga cukup lama nunggunya kan," katanya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini