Polisi Tangkap Pembuat Dodol, Susu, hingga Kopi di Oplos Ganja

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 22 Desember 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 338 2332105 polisi-tangkap-pembuat-dodol-susu-hingga-kopi-di-oplos-ganja-ui9m8GVDL9.jpg Polres Jaksel saat jumpa pers soal ganja (foto: Sindo/Ari)

JAKARTA - Polisi menciduk pria berinisial KA, pengedar dodol, susu, dan kopi yang dicampur dengan ganja di kawasan Jakarta Selatan. Selain KA, polisi juga menciduk SN selalu pembuat makanan dan minuman yang dioplos barang haram tersebut di kawasan Aceh.

"KA diamankan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan dan ditemukan bungkusan berbentuk susu cokelat, yang ternyata itu berisi kandungan ganja," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono pada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Baca juga:  Ratusan Kilogram Ganja Diamankan, Polisi Tangkap 4 Pemesan

Menurutnya, saat digelandang ke kantor polisi dan diperiksa, KA mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial SN yang berada di Aceh. Lantas, polisi menuju ke tempat SN dan berhasil menciduk SN di rumahnya serta mengamankan sejumlah makanan dan minuman siap saji berisi kandungan ganja.

"Dari SN kami amankan dodol, susu, kopi, dengan kandungan ganja siap edar. Lalu ada daun ganja dan biji ganja untuk produksinya, SN ini yang membuatnya," tuturnya.

Baca juga:  Ratusan Kilogram Ganja yang Diamankan Polres Jakbar untuk Perayaan Tahun Baru

Dari penangkapan itu, tambahnya, polisi menyita susu dengan kandungan ganja sebanyak 4.813 gram, kopi dengan kandungan ganja sebanyak 1.718 gram, dodol dengan kandungan 1870 gram, dan ganja murni sebanyak 1.267 gram.

Kini, dua orang itu pun dijerat dengan pasal berbeda tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mari, penjara seumur hidup, atau paling singkat 6 tahun.

"Tersangka KA dijerat pasal 114 subsider pasal 11 ayat 2 undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan SN pasal 113 ayat 2 pasal 114 subsider pasal 111 ayat 2 tentang narkotika. Jadi, dua pasal berbeda dengan dua berkas berbeda karena satu sebagai produksi dan satu lagi menjual," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini