Viral Antrean Rapid Test Antigen Mengular di Stasiun Senen, Tak Ada Jaga Jarak

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 22 Desember 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 338 2332314 viral-antrean-rapid-test-antigen-mengular-di-stasiun-senen-tak-ada-jaga-jarak-Y3I1wroPHw.jpg Antrean penumpang mengular di Stasiun Pasar Senen. (Foto : tangkapan layar Instagram)

JAKARTA - Beredar video menggambarkan kondisi Stasiun Senen yang ramai oleh penumpang yang mengantre untuk menjalani rapid test antigen. Video berdurasi 10 detik itu viral karena masyarakat tidak menjaga jarak.

Video pertama kali diunggah akun Instagram @jktinfo pada Selasa (22/12/2020) sekira pukul 1 siang setelah mendapatkan kiriman dari akun @dikowbsn.

β€œ... Suasana di Stasiun Senen. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero jelang Natal dan Tahun Baru 2021 menerapkan protokol kesehatan ketat moda transportasi KA, mulai 22 Desember 2020 sampai 8 Januari 2021, yakni penumpang KA jarak jauh di Pulau Jawa diharuskan untuk menunjukkan hasil rapid test antigen atau tes PCR yang negatif sebagai syarat perjalanan kereta,” demikian caption foto tersebut.

Dalam video itu terlihat antrean sepanjang puluhan meter terlihat di depan lobi Stasiun Senen dipenuhi sejumlah masyarakat. Mereka mengantre tanpa jarak 1 meter seperti yang dianjurkan pemerintah.

PT KAI yang telah menyiapkan tenda di lokasi, namun tampak tak menampung masyarakat. Imbasnya sebagian masyarakat kemudian berdiri dan menunggu di luar tenda.

Hingga berita ditulis, video telah ditonton 130.293 akun dengan dibanjiri 394 komentar. Sejumlah netizen mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak. Pasalnya, saat ini angka Covid-19 di Jakarta tengah tinggi.

Baca Juga : Kepala KKP Bandara Soetta Ingatkan Masa Berlaku Rapid Test Antigen 3 Hari, PCR 7 Hari

β€œGmn angka gak naik coba? Terjadi kerumunan mendadak seperti itu,” komentar @hendralin13.

β€œApa engga bikin claster baru tu... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,” kata @abifaz0115.

Baca Juga : Selain Rapid Test Antigen, Ini Sejumlah Aturan Ketat Masuk Kawasan Puncak Bogor

β€œSatpol PP tolong bubarin tuh biar ga ada kerumunan,” komentar @nah_dudhin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini