Polisi Sebut Ledakan Terjadi di Luar Kantor KAMI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 23 Desember 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 338 2333010 polisi-sebut-ledakan-terjadi-di-luar-kantor-kami-8yH0C0TyQL.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Kanit Reskrim Polsek Menteng Kompol Gozali Luhulima meluruskan informasi soal adanya dugaan ledakan di kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Rabu (23/12/2020).

Ia menyebut dugaan ledakan tersebut berasal dari luar kantor Kantor yang berlokasi di Jalan Dr. Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat itu.

"(Dugaan ledakan) di luar, bukan di kantor KAMI," kata Gozali saat dihubungi.

Lebih lanjut, Gozali membenarkan adanya periatiwa ledakan yang tak jauh dari kantor KAMI tersebut. Namun, ia belum bisa merinci soal peristiwa tersebut.

"Ya dekat pintu masuk," singkat dia.

Sebelumnya, peristiwa ledakan terjadi di kantor KAMI. Belum diketahui jenis bahan peledak tersebut, apakah berdaya ledak tinggi atau rendah.

Kronologi kejadian bermula, saat salah satu anggota staf KAMI, Putri sedang berbincang dengan rekan kerjanya. Dia melihat, dua pria mencurigakan sedang mondar mandir di depan kantor dengan motor.

Baca Juga : Ledakan Diduga Bom Terjadi di Kantor KAMI Menteng

Dua pria tersebut lalu melempar sebuah bahan peledak di dalam kantor. Namun, bahan peledak tersebut terhalang oleh angin dan pintu pagar besi. Akibatnya, bahan ledakan itu nyangkut di pojokan pagar. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kerusakan bahan material. KAMI pantang surut. Waspada PKI terus teror ummat,” tulis pesan singkat yang diterima Okezone.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Polres Jakarta Pusat maupun Polda Metro Jaya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini