Ali Ngabalin Datangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 23 Desember 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 338 2333028 ali-ngabalin-datangi-polda-metro-jaya-ada-apa-OwcQzT8TO5.jpg Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mendatangi gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkannya ke polisi beberapa waktu lalu. Adapun dia diperiksa sebagai saksi pelapor pada Rabu (23/12/2020) ini.

"Dipanggil untuk berita acara pemeriksaan terkait laporan dua minggu lalu," ujar Ali Ngabalin pada wartawan, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Penembakan 6 Laskar FPI, Mochtar Ngabalin: Percaya pada Polisi!

Menurutnya, sebelumnya dia telah membuat laporan ke polisi tentang dugaan fitnah yang dituduhkan terhadapnya, yang mana dia difitnah terlibat dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat Edhy Prabowo. Maka itu, dia merasa harus menggunakan hak konstitusionalnya agar jangan sampai fitnah itu membenturkan dia dengan lembaga negara.

"Tentu saja ini untuk meyakinkan pada publik, utamanya pada keluarga, jangan sampai orang dengan fitnah opini dan isu ini, orang menganggap apa yang mereka tuduhkan itu benar, ini mengganggu saya dalam keseharian," tuturnya.

Baca Juga: Merasa Difitnah, Ngabalin Polisikan Pengamat Politik dan Mantan Staf KSP

Fitnah terhadapnya itu, tambahnya, sangat mengganggu kesehariannya, khususnya keluarga, anak, istri, dan rekan-rekannya pun turut terganggu. Adanya fitnah tersebut, juga membuat dia dikeluarkan dari grup, hanya saja dia tak merincikan grup yang dimaksud.

Sementra itu, pengacara Ngabalin, Razman Arif Nasution menambahkan, pihaknya berterima kasih pada aparat kepolisian yang telah bersikap profesional dan mau memproses laporan yang tengah dialami kliennya itu. Laporan itu pun dibuat untuk membuat jera pihak yang memfitnah Ngabalin.

"Kami hari ini apresiasi laporan diproses, kita laporkan dua orang. Nanti kita kihat saja (proses perkembangan laporannya) karena ini pembelajaran," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini