Libur Natal, Jalur Puncak Ramai Lancar

Haryudi, Koran SI · Jum'at 25 Desember 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 338 2333782 libur-natal-jalur-puncak-ramai-lancar-OITYOnSFzL.jpeg Foto: MNC Media/Haryudi.

BOGOR - Hari pertama libur natal menjelang akhir pekan dan tahun baru, jalur Puncak, Bogor, ramai lancar pada Jumat (25/12/2020).

Berdasarkan pantauan hingga pukul 13.00 WIB, tak ada antrean kendaraan yang biasa terjadi selepas Gerbang Tol Ciawi sampai Simpang Gadog Ciawi.

BACA JUGA: Pantau Jalur Puncak, Menhub: Tak Ada Macet!

Namun demikian pada pukul 09.00 WIB arus lalu lintas di simpang Gadog sempat tersendat karena ada operasi Yustisi Protokol Kesehatan.

Bahkan, petugas gabungan kali ini lebih tegas tidak sempat melakukan pemeriksaan hasil rapid test antigen, tapi para pengendara diminta langsung putar balik.

Tak sedikit para pengendara yang mengeluh dengan kebijakan putar balik bagi yang tidak membawa hasil rapid test antigen.

"Kalau sudah begini terpaksa putar balik ikut rapid test dulu. Soalnya saya nggak tahu jadi nggak ada persiapan," ungkap Syahrul warga Tangerang yang hendak berlibur ke kawasan Puncak saat ditemui di Check Point Posko Covid-19, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (25/12/2020).

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Teguh Sugiarto menyebutkan di hari kedua ini seperti biasa memeriksa para pengunjung yang hendak ke Puncak.

"Alhasil sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, masih banyak yang tidak membawa hasil rapid test antigen," ungkapnya.

BACA JUGA: Sehari Jelang Natal, Begini Kondisi Arus Lalin Menuju Puncak Bogor

Kemudian bagi mereka yang kedapatan membawa hasil rapid test antigen dipersilahkan untuk menjalani test di Check Point Posko COVID-19 Gadog.

"Tapi karena jumlahnya terbatas hari ini hanya tersedia 100 alat. Maka bagi wisatawan yang tidak sempat menjalani rapid test antigen diarahkan untuk memeriksakan ke fasilitas pelayanan kesehatan atau Rumah Sakit terdekat," ungkapnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini