Polisi Pastikan Ibadah Natal 2020 di Gereja Katedral Kondusif

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 25 Desember 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 338 2333847 polisi-pastikan-ibadah-natal-2020-di-gereja-katedral-kondusif-hPj18nkLHC.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA- Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf menegaskan penyelenggaran Ibadah Natal 2020 di Gereja Katedral Jakarta berjalan kondusif.

"Alhamdulillah sampai hari ini pantauan di lapangan ibadah berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Eliantoro saat dihubungi Sindonews, Jumat (25/12/2020).

Eliantoro menjelaskan, sistem yang telah disusun oleh panitia Gereja Katedral cukup bagus. Umat yang beribadat hanya dibolehkan 20% dari kuota dalam gereja.

"Mereka kan daftar via online dan nanti mendapatkan barcode. Jadi yang masuk ke dalam sudah terdaftar sebelumnya. Ini sudah baik ya saya rasa sistemnya," ungkapnya.

Baca Juga : Kesehatan Habib Rizieq Dicek Polisi, FPI: Alhamdulillah Sehat

Meskipun begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada umat dan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau umat Katolik Gereja Katedral di Jakarta saya kira sudah pada taat aturan protokol kesehatan. Karena begitu ketat aturan yang ditetapkan panitia. Untuk masyarakat ingat 3M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini