KA Lokal Merak Tabrak Grandmax di Serang

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 25 Desember 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 338 2333890 ka-lokal-merak-tabrak-grandmax-di-serang-IhDAfjd4NX.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Perlintasan liar di Serang, Banten, kembali memakan korban. Sebuah mobil pick up grandmax ditabrak KA lokal Merak hingga terpental.

Belum tau pasti ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun melihat kerusakan yang terjadi, kejadian tersebut cukup parah.

Kejadian rekaman detik-detik kecelakaan itu terekam jelas dari video amatir milik akun instagram @ridwan_firdaus02 yang kemudian diposting ulang oleh akun instagram @infoserang.

“Pada hari Kamis, 24 Desember 2020 terdapat insiden kecelakaan antara kereta api lokal merak dengan nomer KA 490 dengan sebuah mobil grandmax di petak stasiun jambubaru-catang tepat nya di KM 88+2,” katanya dalam caption yang diposting @ridwan_firdaus02.

Dalam postingan yang terbagi dua slide video dan satu foto itu merekam jelas bagaimana detik detik kecelakaan terjadi. Awalnya sebuah mobil pick up grand max hendak menyebrangi sebuah perlintasan kereta.

Saat melintas di perlintasan, sebuah kereta dari arah sisi kiri mobil melintas. Masinis dalam lokomotif sempat membunyikan peringatan dengan memencet klakson cukup panjang.

Baca Juga : Polisi Pastikan Ibadah Natal 2020 di Gereja Katedral Kondusif

Namun, karena jarak yang cukup dekat, mobil tak bisa menghindari, kecelakaan terjadi. Mobil grandmax terpanting hingga keatas dan terjatuh sejauh beberapa meter. “Kecelakaan ini terjadi pada pukul 13.15 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan lokomotif CC 201-01r KA 490 lokal merak mengalami gangguan dan meminta LPT dari dipo Rangkasbitung,” tambahnya.

Dalam video juga, pengupload mengiatkan masyarakat khususnya pengguna jalan untuk lebih berhati hati saat melintasi perlintas kereta baik yang di jaga maupun tidak.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini