Share

Polisi yang Terlibat Kecelakaan Maut di Pasar Minggu Masih Sebagai Saksi

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 26 Desember 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 338 2334169 polisi-yang-terlibat-kecelakaan-maut-di-pasar-minggu-masih-sebagai-saksi-QhAyrtjH7F.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Anggota polisi yang terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi di ruas Jalan Raya Ragunan, tepatnya depan Bank BNI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat 25 Desember 2020, masih sebagai saksi. Anggota polisi yang menabrak tiga sepeda motor itu bernama Aiptu Imam Chambali.

"Penabrak saat ini masih saksi statusnya," kata Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu (26/12/2020).

Sambodo mengatakan kecelakaan tersebut tidak berdiri sendiri. Menurut dia, ada kejadian yang mendahului kecelakaan tersebut. Sambodo menuturkan penetapan tersangka menunggu seluruh data terkait kecelakaan yang menewaskan satu orang itu dipadukan.

"Nanti kami olah TKP dan gelar perkara, memadukan hasil olah TKP, saksi, bukti kerusakan, dan sebagainya, baru kita tentukan tersangka," ucap Sambodo.

Polisi saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi, termasuk Aiptu Imam Chambali. Penyebab kecelakaan akan dipublikasikan menunggu hasil gelar perkara.

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Ragunan, tepatnya depan Bank BNI, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Penabrak tiga sepeda motor yang mengendarai mini bus warna silver itu merupakan seorang polisi.

Aiptu Imam Chambali saat itu mengemudikan Toyota Innova berpelat B 2195 SIJ. Imam melaju dari arah Mangga Besar ke Pasar Minggu mengejar mobil jenis Hyundai berpelat B 369 HRH yang dikemudikan Handana Riadi Hanindyoputro.

Baca Juga : Usut Kecelakaan di Pasar Minggu, Polisi Amankan Rekaman CCTV

Baca Juga : 2 Balita Ini Ditinggal Ayahnya yang Tewas Ditabrak Mobil Ugal-ugalan

Handana merupakan karyawan bank BUMN yang beralamat di Komplek Bea Cukai Nomor 5 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Suharno tidak menyebut alasan Imam mengejar Handana.

Imam hilang kendali setiba di Jalan Raya Ragunan, tepatnya di depan Bank BNI. Lalu, menabrak tiga sepeda motor di arah berlawanan.

Satu orang atas nama Pinkan tewas di TKP akibat luka pada bagian kepala dan patah tulang kaki kanan. Sedangkan, korban kedua, Dian Prasetyo mengalami luka terbuka pada bagian kaki kanan dan tangan kanan. Lalu, korban lainnya, M. Sharif tidak mengalami luka. (Aky)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini