Polisi Periksa Pelempar Bom Molotov ke Masjid di Cengkareng

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 27 Desember 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 338 2334295 polisi-periksa-pelempar-bom-molotov-ke-masjid-di-cengkareng-RFbK4czEfu.jpg Masjid Istiqomah di Cengkareng dilempar bom molotov. (Foto : Ist)

JAKARTA - Polisi saat ini masih memeriksa pelempar bom molotov ke Masjid Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (26/12/2020) malam. Pelaku masih diperiksa intensif di Polres Metro Jakarta Barat.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 19.30 malam dan terekam CCTV lalu diupload akun instagram @berbagiinfo_news sekira pukul 9 malam tadi. Dalam video itu terekam pemotor tampak melemparkan bom molotov ke tempat wudu tak jauh dari bangunan utama.

Api kemudian jatuh hingga ke halaman masjid dan mengenai seorang jamaah yang hendak solat. Belum dipastikan apakah orang itu terluka.

Selang sejam, akun Instagram lainnya, @infojkt24 memposting detik-detik pelaku lengkap dengan identitas. Pelaku diketahui bernama Damsuri (56) yang beralamat di Jatimulya Rt 02/01, Kosambi, Kabupateng Tangerang dan beragama islam.

Dalam postingan video itu, terlihat sejumlah warga yang kesal. Mereka lantas menghakimi pelaku mencaci hingga memukilinya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan kejadian itu. Menurutnya Polsek Cengkareng telah mengamankan dan dibawa ke Mapolres Jakbar untuk diperiksa

“Hingga kini, belum diketahui motif tersangka dalam pelemparan bom molotov tersebut. "Kita masih dalam pendalaman," ujar Arsya.

Baca Juga : Warga Amankan Pelaku yang Hendak Lempar Bom Molotov ke Masjid di Cengkareng

Hal sama diungkapkan Kanit Reskrim Cengkareng AKP Arnold Simanjuntak menjelaskan peristiwa pelemparan bom tersebut.

"Betul ada yang diamankan, seorang pria yang didyga melempar botol berisi bensin ke masjid. Saat ini yang bersangkutan sudah ditangani Polres Metro Jakarta Barat," tutupnya.

Baca Juga : Waduh! Pos Satpam PN Kota Probolinggo Dilempar Bom Molotov

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini