Hari Keempat Libur Natal, Arus Lalin di Jalur Puncak Sepi

Haryudi, Koran SI · Minggu 27 Desember 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 338 2334465 hari-keempat-libur-natal-arus-lalin-di-jalur-puncak-sepi-Ntiw4d4PRr.jpg Arus lalu lintas di Puncak Bogor sepi. (Foto: Haryudi)

BOGOR - Gencarnya pemeriksaan hasil rapid test antigen di 4 posko COVID-19 yang ada di Kabupaten Bogor, sepertinya berpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke Puncak.

Buktinya, sejak Jum'at 25 Desember 2020 hingga Minggu 27 Desember 2020, volume kendaraan yang hendak berwisata ke Puncak tidak mengalami peningkatan seperti saat libur panjang biasanya.

(Baca juga: Prihatin Melihat Bali, Sandiaga Uno Prioritaskan Pemulihan Pariwisata)

Berdasarkan pantauan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, arus lalu langsung lintas selepas Gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog ramai lancar.

Tak terlihat antrean seperti libur panjang akhir pekan biasanya. Kendaraan tersendat atau melambat hanya dibeberapa titik saja. Seperti di Simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung dan Pasar Cisarua.

Kasatlantas Polres Bogor Ipda Dicky Pranata menyebutkan meski arus lalu lintas melandai, pihaknya tetap mewajibkan para wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor untuk menunjukkan hasil rapid test antigen.

"Sesuai aturan dalam seruan Bupati Bogor mulai 21 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 wisatawan yang akan ke Puncak wajib menunjukan hasil rapid test antigen, jika tidak kami akan putar balik," ujarnya.

(Baca juga: Wisatawan Kaget Dicegat untuk Rapid Test saat Masuk Kota Malang)

Terkait dengan rekayasa lalu lintas, pihaknya tetap akan memberlakukan sistem one way atau buka tutup jalur. "Namun sifatnya situasional, tergantung dari volume kepadatan kendaraan," ungkapnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini