Dipanggil Polisi soal Mimpi Bertemu Rasulullah, Haikal Hassan: Saya Sudah Datang

Helmi Syarif, Koran SI · Senin 28 Desember 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 338 2334777 dipanggil-polisi-soal-mimpi-bertemu-rasulullah-haikal-hassan-saya-sudah-datang-a6Pgf8xM23.jpg Haikal Hassan. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Polisi mengagendakan pemanggilan terhadap Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center), Haikal Hassan pada hari ini, Senin 28 Desember 2020.

Haikal dijadwalkan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB. Terkait hal ini, Haikal menyebut akan memenuhi panggilan. Bahkan, Haikal mengaku sudah tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Saya sudah datang," kata Haikal saat dihubungi wartawan, Senin 28 Desember 2020.

Haikal sedianya diperiksa pada 21 Desember 2020. Namun, saat itu dia berhalangan hadir karena sedang ada kegiatan di Solo, Jawa Tengah. Kemudian, polisi menjadwal ulang pemanggilan pada 23 Desember 2020. Haikal datang saat itu, namun saat mengikuti rapid test sebelum pemeriksaan hasilnya reaktif.

Alhasil Haikal batal diperiksa polisi/ Dirinya dievakuasi polisi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur guna tes lebih lanjut. Dari Polda Metro Jaya, saat itu Haikal dievakuasi oleh petugas dengan APD lengkap. Dia dibawa dengan mobil ambulans.

Haikal, yang juga Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shihab.

Baca juga: Mimpi Nabi Dipolisikan, Haikal: Jangan-Jangan Gue Kentut Juga Dilaporin

Husin melaporkan Haikal karena dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan bermimpi bertemu dengan Rasulullah. Pernyataan Haikal soal mimpi itu disampaikan saat proses pemakaman 5 laskar FPI di Megamendung, Jawa Barat.

Laporan terhadap Haikal tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini