40 Motor Terparkir di Polsek Pulogadung, Pemiliknya Diminta Segera Mengambil

Senin 28 Desember 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 338 2334941 40-motor-terparkir-di-polsek-pulogadung-pemiliknya-diminta-segera-mengambil-ghoKbLmHpV.jpg Motor sitaan di Polsek Pulogadung yang belum diambil pemiliknya/Foto: Antara

JAKARTA - Polsek Pulogadung menyatakan 40 unit kendaraan sepeda motor hasil penyitaan dari pelaku kriminal perampasan belum diambil pemiliknya.

"Masih ada 40 kendaraan lagi yang belum ada pemiliknya. Kami imbau kepada pemilik mengecek ke Polsek Pulogadung dengan membawa bukti kepemilikan," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendy seperti dilansir Antara, Senin (28/12/2020).

Beddy mengatakan, ke-40 unit sepeda motor itu disita pihaknya dari salah satu gudang penampungan kawasan pangkalan truk jasa ekspedisi di Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur.

Kendaraan tersebut rencananya akan dikirim menuju sejumlah daerah di luar Pulau Jawa untuk dijual.

Mayoritas kendaraan tersebut diketahui "bodong" alias tidak dilengkapi dengan surat-surat izin dari otoritas terkait.

Baca juga: Jual Motor Curian di Medsos, 5 Bandit Jalanan Ditangkap

Namun sebagian lainnya hasil rampasan dari penagih hutang (debt collector) serta pelaku kejahatan.

"Untuk sisanya ini, kami telah berkoordinasi dengan pemilik dan surat-suratnya kita cek langsung di Samsat Jakarta Timur," katanya.

Dalam proses penyitaan barang bukti kejahatan itu, Unit Reskrim Polsek Pulogadung telah menangkap 12 orang yang terlibat langsung dalam kejahatan tersebut.

"Kita juga sedang mencari penadahnya berinisial H yang dilaporkan melarikan diri ke Jambi. Kalau 12 orang ini sedang kita periksa," katanya.

Sementara itu dalam agenda penyerahan delapan unit sepeda motor di halaman Mapolsek Pulogadung dihadiri delapan pemilik kendaraan.

Mereka berasal dari wilayah hukum Bekasi, Jawa Barat dan Jakarta Barat. Semuanya adalah korban perampasan yang dilakukan penagih utang.

"Perampasan motor saya terjadi di Daan Mogot. Dirampas motornya dengan alasan nunggak empat bulan, padahal cuma sebulan doang," ujar salah satu pemilik kendaraan, Jhony (40).

Motor Sitaan

Menurut warga Jakarta Barat itu, peristiwa perampasan motor jenis Honda Vario miliknya tidak disertai dengan kekerasan.

"Semalam ada polisi datang ke rumah. Bilang ke saya motornya ada di Polsek Pulogadung. Tidak kena biaya apapun," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini