Lepas Pengawasan Orangtua, Balita 2 Tahun Hanyut di Sungai Cidurian Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 29 Desember 2020 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 338 2335314 lepas-pengawasan-orangtua-balita-2-tahun-hanyut-di-sungai-cidurian-bogor-ueSfd2iY15.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

BOGOR - Seorang balita berinisial MA yang masih berumur 2 tahun ditemukan tewas di aliran Sungai Cidurian, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Senin (28/12/2020). Korban diduga lepas dari pengawasan orang tua sehingga hanyut saat bermain di sungai.

Kapolsek Jasinga AKP Lukito mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi. Awalnya, ibu korban sempat mencari anaknya yang hilang.

"Menurut keterangan dari saksi sekitar jam 10 pagi tadi, ibu Ilah yang merawat korban mengatakan anaknya (korban) hilang. Kemudian warga sekitar ikut bantu mencari akan tetapi korban tidak juga ditemukan," kata Lukito, dikonfirmasi Okezone.

Karena tak kunjung ditemukan, sekira pukul 12.00 WIB, warga sekitar akhirnya mengumumkan melalui pengeras suara di masjid bahwa korban menghilang. Namun, 30 menit kemudian didapati informasi korban ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Cidurian.

"Korban akhirnya ditemukan di Sungai Cidurian di bawah jembatan Kampung Parung Sapi dalam keadaan sudah meninggal dunia," jelas Lukito.

Dugaan sementara, korban yang diketahui anak hiper aktif itu lepas dari pengawasan orangtuanya sehingga bermain di aliran sungai seorang diri. Hingga akhirnya terbawa hanyut di sungai dan meninggal dunia.

"Sendiri (korban bermain di sungai) karena korban anaknya hiper aktif. Bisa juga kelalaian dan kurang perhatiannya dan pengawasan," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini