Ruko Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 29 Desember 2020 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 338 2335436 ruko-terbakar-ibu-dan-anak-tewas-terpanggang-OgMkwsBPD6.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TANGERANG - Sebuah kebakaran hebat menghanguskan tiga unit ruko di Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang pada Selasa (29/12/2020) dini hari. Kebakaran tersebut mengakibatkan seorang ibu dan anak balitanya yang tinggal di dalam ruko tersebut meninggal dunia.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, bahwa penyebab kebakaran diduga karena adanya konsleting listrik. Api terlihat oleh warga sekitar pada pukul 03.00 WIB saat para penghuni ruko tengah tertidur.

"Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik. Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 03.15 pagi, langsung terjun dua kendaraan Damkar dengan 10 personil," tuturnya.

Baca juga: Rumah Warga di Kalideres Terbakar, 6 Unit Pemadam Dikerahkan 

Proses pemadaman api berlangsung selama 2 jam dengan menggunakan 2 kendaraan pemadam kebakaran. Setelah api padam, petugas pun langsung menyisir lokasi kejadian dan menemukan dua penghuni ruko yaitu Kusni (30) dan Ana (4) dalam keadaan meninggal dunia. Sementara sang ayah yaitu Suparno berhasil selamat dan menderita luka bakar di sekujur tubuh.

"Menurut saksi mata korban selamat lari menyelamatkan diri dengan cara menerobos kobaran api, saat keluar dari ruko langsung diselamatkan warga," jelasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini