Pasutri Curi Tas Rp80 Juta di Rumah Jeremy Thomas, Dijual Rp300 Ribu

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 29 Desember 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 338 2335679 pasutri-curi-tas-rp80-juta-di-rumah-jeremy-thomas-dijual-rp300-ribu-AdAdIMDmCR.jpg Pengungkapan kasus pencurian di rumah Jeremy Thomas. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Polisi menciduk sepasang suami istri asal Tegal berinisial MAB (26) dan MRT (23), lantaran berpura-pura menjadi asisten rumah tangga (ART) di rumah artis Jeremy Thomas, di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Keduanya pun berhasil mencuri barang berharga milik korban, seperti tas seharga Rp80 juta, emas, berlian, dan handphone.

"Sepasang suami istri itu mencuri barang berharga milik korban di antaranya perhiasan emas dan berlian, handphone, serta tas merek Gucci seharga Rp80 juta. Sejauh ini baru tas yang dijual pelaku seharga Rp300 ribu," ujar Kanit Reskrim Polsek Cilandak, AKP Komang Agus pada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Menurutnya, sepasang suami istri itu diciduk polisi di lokasi bereda, yakni MAB di kediamannya Tegal, sedangkan istrinya MRT diciduk di kontrakannya kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pengungkapan kasus itu berawal dari laporan korban yang mana ada ART yang baru dipekerjakan mencuri barang berharga miliknya dan keluarganya. 

"Modusnya ini mereka melamar pekerjaan sebagai ART dan baru 3 minggu bekerja mereka lalu melakukan pencurian di rumah korban," tuturnya.

Baca juga: Jeremy Thomas Resmi Jadi Tahanan Kota Kasus Dugaan Penipuan

Kini, kedua pelaku pun dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Polisi pun meminta pada semua lapisan masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam mempekerjakan ART sehingga tak jadi korban kejahatan sebagaimana yang dialami Jeremy Thomas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini