Warga Depok, Tangerang dan Tangsel Dilarang Masuk Jakarta saat Malam Tahun Baru

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 31 Desember 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 338 2337005 warga-depok-tangerang-dan-tangsel-dilarang-masuk-jakarta-saat-malam-tahun-baru-d8xDbzsIeX.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan melarang masyarakat dari Depok, Tangerang dan Tangerang Selatan datang ke Jakarta Selatan untuk merayakan pergantian malam tahun baru 2021.

"Bagi masyarakat di luar Jakarta antara lain Kota Depok, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan kami imbau untuk tidak memasuki Kota Jakarta di atas pukul 20.00 WIB apabila tidak ada kepentingan mendesak," kata Kapolres Jaksel Kombes Pol Budi Sartono dalam keterangan tertulis, Kamis (31/12/2020).

Budi menjelaskan, larangan tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan yang dapat mengakibatkan penyebaran Covid-19. Bakan, pihaknya juga akan melakukan penyekatan terhadap sejumlah ruas jalan menuju Jakarta Selatan.

Dia mengatakan ada sebanyak 9 titik penyekatan akan dilakukan ke arah Jenderal Sudirman untuk menghindari adanya konvoi dan kerumunan.

"Untuk batas kota ada 3 titik yaitu Pasar Jumat, Kebayoran Lama, Depan Universitas Budi Luhur, Pesanggrahan, dan Jalan Layang Universitas Indonesia, Jagakarsa. Semua kegiatan penyekatan akan dimulai pukul 20.00 WIB," bebernya.

Dia juga akan menyiapkan Tim Pemburu Covid-19 untuk membubarkan kerumunan-kerumunan di wilayah Jakarta Selatan. Timakan dibagi menjadi tiga rayon untuk menindak masyarakat yang masih mengadakan kerumunan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini