Malam Tahun Baru, Polda Metro: Situasi dan Kondisi Masih Aman

Helmi Syarif, Koran SI · Kamis 31 Desember 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 338 2337041 malam-tahun-baru-polda-metro-situasi-dan-kondisi-masih-aman-4mNMaaODQy.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengklaim, hingga saat ini situasi keamanan di Ibu Kota pada malam tahun baru 2021 masih aman terkendali.

"Alhamdulillah, situasi dan kondisi masih aman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga:  Cegah Kerumunan Malam Tahun Baru, Akses Flyover Summarecon Bekasi Ditutup Sejak Sore

Dia menegaskan, pihaknya sudah melakukan deteksi dini terkait setiap kerawanan yang ada khususnya di Ibu Kota. Hingga saat ini, dia menyebut belum ada aksi teror atau apapun yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat. 

"Aksi terror, Belum ada masih aman, semoga sampai selesai nanti tetap aman," tegasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan enam skema pelarangan dalam rangka pergantian malam tahun baru 2021. Dari enam skema itu, di antaranya adalah skema Car Free Night dan Crowd Free Night di kawasan Sudirman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Angkutan Umum di Jakarta Hanya Sampai Pukul 20.00 WIB

Dalam hal ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah memimpin apel kesiapan personel dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun di DKI Jakarta. Apel ini dilakukan untuk memastikan tidak ada perayaan di tengah pandemi Covid-19.

Fadil menyebut sebanyak 5.800 personel gabungan diterjunkan ke lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, terdapat personel cadangan yang disiagakan yakni 3 batalyon personel dari Kodam Jaya dan 7 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob Polri. Di samping itu, dia meminta kepada Tim Pemburu Covid-19 untuk tidak segan-segan dalam menindak para pelanggar protokol kesehatan Covid-19 jika tidak mau ditindak.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini