Kapolda Metro Pastikan Tidak Ada Kerumunan di Malam Pergantian Tahun

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 01 Januari 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 338 2337080 kapolda-metro-pastikan-tidak-ada-kerumunan-di-malam-pergantian-tahun-xKXh2REd4s.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (Foto: Sindo)

JAKARTA - Jelang malam pergantian tahun, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman, serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkeliling Ibu Kota. Mereka memastikan kondisi Jakarta tetap kondusif malam tahun baru 2021.

Fadil menuturkan, malam ini Jakarta dalam kondisi yang kondusif dan dipastikan tidak ada kerumunan warga.

"Saya berkeliling melihat situasi malam pergantian tahun sampai saat ini mendekati jarum 23.00 situasi ibu kota terkendali, aman, tidak ada kejadian menonjol dan tidak ada kerumunan," kata Fadil di Jakarta, Kamis (31/12/2020) malam.

Baca Juga: Trending Topic, Netizen Gaduh Bahas Malioboro Tak Ditutup di Malam Tahun Baru

Fadil pun bersyukur dengan kondisi Jakarta yang tidak penuh keramaian. Menurutnya, konsep Crowd Free Night yang diterapkan untuk memutus mata rantai Covid-19 dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat.

"Alhamdulillah konsep kita untuk crowd free night bisa dipahami oleh masyarakat. Bahwa tujuannya adalah untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penularan dapat dipahami masyarakat DKI," tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiapkan enam skema pelarangan dalam rangka pergantian malam tahun baru 2021. Dari enam skema itu, di antaranya adalah skema Car Free Night dan Crowd Free Night di kawasan Sudirman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Perbatasan Jaksel hingga Depok Dijaga Ketat Polisi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini