Marbot Masjid Tewas Tertimpa Bangunan saat Kerja Bakti

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 02 Januari 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 338 2337679 marbot-masjid-tewas-tertimpa-bangunan-saat-kerja-bakti-4IS6M6vcKR.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Seorang marbot masjid di Jagakarsa Jakarta Selatan, AA Wawan (50) meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan saat melakukan kerja bakti pembuatan parkir masjid.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Prawito mengatakan, peristiwa terjadi Sabtu, 02 Januari 2021 sekitar pukul 08.45 WIB.

Baca juga:  Benahi Kabel di Pohon, Petugas PLN Tewas Kesetrum 

Saat itu masyarakat melakukan kerja bakti membongkar bangunan untuk dijadikan lahan parkir masjid Masjid Al Khoiriyah Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa.

"Korban Wawan sedang melaksanakan kerjabakti membongkar tiang bangunan yang akan di jadikan lahan untuk parkiran masjid, korban membongkar tiang dari arah bawah," kata Prawito dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/1/2021).

Baca  juga:  Gapura Malati Ambruk Timpa Bocah hingga Tewas

Kemudian sesaat bangunan yang dirobohkan mulai runtuh saat masyarakat lain mulai berhamburan menghindar, korban yang berada pada bagian bawah tidak sadar dan langsung menimpa korban.

"Saat bangunan akan rubuh korban tidak sadar, sedangkan teman-temannya berlarian keluar dari lokasi bangunan," jelasnya.

Sesaat kejadian pada pukul 08.45 WIB masyarakat menyebut korban Wawan masih dalam kondisi hidup. Namun setelah tim Gulkarmat melakukan penanganan korban telah meninggal dunia.

"Menurut informasi, korban sudah tertimpa bangunan sekitar jam 08.45 WIB, saat itu korban masih hidup," jelasnya.

Proses pengambilan korban dilakukan dengan menggunakan bantuan alat berat Deco milik Dinas Tata Air dan 15 personel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini