Liburan Awal Tahun 2021, Ancol Diserbu 27 Ribu Pengunjung

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Sabtu 02 Januari 2021 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 338 2337795 liburan-awal-tahun-baru-2021-ancol-diserbu-27-ribu-pengunjung-nKrOImvyYp.jpg Ilustrasi (Dok. Antara)

JAKARTA - Memasuki awal tahun 2021 kunjungan wisatawan ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol terlihat ramai. Hingga pukul 16.00 WIB, sebanyak 27 ribu pengunjung memadati tempat wisata tersebut.

"Tercatat hingga sore ini 27 ribu pengunjung memasuki kawasan Ancol, " kata Kepala Departement Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestar saat ditemui di lokasi, Sabtu (2/1/2020).

Menurut Rika antusias pengunjung pada hari ini terlihat meningkat bila dibandingkan hari biasa. Untuk itu pihaknya melakukan langkah antisipasi dengan menututup kawasan Ancol.

"Saat ini kawasan Ancol sudah ditutup sementara dalam rangka menjaga protokol kesehatan di tempat wisata dengan batas kapasitas 50 persen," ujarnya.

Rika menjelaskan pengunjung tersebut mayoritas berada di lokasi pantai sebanyak 70 persen. Sementara sisanya tersebar di sejumlah wahana seperti Dunia Fantasi, SeaWorld, Ocean Dream Samudra, maupun lokasi lainnya.

Baca Juga : Puncak Arus Balik Libur Nataru Diprediksi pada 3 Januari 2021

Kendati demikian, pihaknya telah menyikapinya dengan beragam protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung.

"Kami berikan imbauan untuk menggunakan masker, dan disiapkan area tempat cuci tangan di kawasan pantai. Dan jaga jarak," ujarnya.

Menurut Rika, di masa pandemi ini angka kunjungan wisatawan ke kawasan Ancol masih jauh dari jumlah kapasitas daya tampung yang diizinkan. "Maksimal saat pandemi ini itu 60 ribu, tetapi sejauh ini angka kunjungan masih di bawah 50 persen," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini