SIM Keliling di Jakarta Hari Ini Hanya Dua Lokasi, Catat Alamatnya

Tim Okezone, Okezone · Minggu 03 Januari 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 338 2337901 sim-keliling-di-jakarta-hari-ini-hanya-dua-lokasi-catat-alamatnya-5BNkrsJYvB.jpg SIM Keliling. (Foto: Antara)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan dua gerai layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), Minggu (3/1/2021).

Berdasarkan informasi dari Twitter @TMCPoldaMetro, layanan SIM Keliling ini beroperasi pada pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIB, adapun lokasi layanan tersebut yakni:

Jakarta Timur: Jalan Raden Inten samping gerai makanan cepat saji di Duren Sawit, Jaktim.

Jakarta Barat: Jalan Panjang depan BTN Kebon Jeruk, Jakbar.

Masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM di gerai SIM Keliling diharapkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan, yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan, dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Harap dicatat, layanan SIM Keliling (Simling) hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. 

Pemegang SIM yang masa berlakunya terlewat meski hanya satu hari harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Baca juga: Berikut Lokasi 5 Gerai Layanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini 

Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada para pemegang SIM yang akan menyambangi lokasi SIM Keliling untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni dengan menerapkan 3M 1T, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini