Jalur Puncak Bogor Mulai Padat, Sistem One Way Diberlakukan

Haryudi, Koran SI · Minggu 03 Januari 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 338 2338028 jalur-puncak-mulai-padat-sistem-one-way-diberlakukan-fM7CWBAVef.jpg Jalur Puncak Bogor mulai padat (Foto: Haryudi)

BOGOR - Arus balik wisata libur panjang Natal 2020 dan tahun baru 2021 mulai terlihat di jalur Puncak Bogor. Antrean kendaraan dari Cianjur atau Puncak menuju Jakarta mulai mengantre di sejumlah persimpangan, seperti Gadog, Megamendung dan Taman Safari Indonesia (TSI). 

Berdasarkan pantauan pada pukul 14.00 WIB di Simpang Gadog antrean terlihat mengular dari Traffic Light dan ekornya sudah mencapai Pasir Angin.

"Untuk menghindari penumpukan dan antrean panjang, kurang lebih 1 kilometer. Antrean yang ke bawah dari Megamendung ke Cimory dan Taman Safari hingga Tugu, Cisarua dengan panjang antrean sekitar 6 kilometer," ungkap Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Lalu Lintas (Turjawali) Polres Bogor Ipda Ardian Novianto saat ditemui di Pos Polisi 2B Gadog, Minggu (3/1/2021).

Baca Juga: Puncak Arus Balik Nataru, 16 Ribu Penumpang KA Tiba di Jakarta Hari Ini

Ipda Ardian memprediksi kepadatan akan terus terjadi hingga sore hari tepatnya pukul 16.00 WIB, seperti hari sebelumnya. 

"Sehingga sistem one way akan diberlakukan, kemungkinan tidak terlalu lama hanya 1,5 jam. Tapi tergantung volume antrean kendaraan yang datang dari Puncak ke Jakarta," katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kemungkinan arus balik wisatawan akan terjadi hingga sore. Pihaknya mengimbau agar para pengendara untuk tetap berhati-hati dikarenakan kondisi cuaca di kawasan Puncak sudah mulai mendung.

"Apalagi saat diberlakukan one way jika kondisi hujan, cukup rawan terjadi kecelakaan karena kondisi medan jalan yang berkelok," pungkasnya.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Libur Nataru Hari Ini, 205 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk ke Jakarta

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini