Puncak Arus Balik Nataru, 85 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

Hasan Kurniawan, Okezone · Minggu 03 Januari 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 338 2338053 puncak-arus-balik-nataru-85-ribu-penumpang-padati-bandara-soetta-DloXAL2wTC.jpg Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Hasan Kurniawan)

TANGERANG - Puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, berlangsung hari ini, Minggu 3 Januari 2021.

Berdasarkan data pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura (AP) II, total jumlah penumpang yang tiba hari ini sekira 85 ribu orang. Adapun total penerbangan di Bandara Soetta, pada hari ini ada 870 penerbangan.

Manager of Branch Communication Bandara Soetta Haerul Anwar mengatakan, angka tersebut merupakan perkiraan jumlah penumpang hari ini. "Ya, perkiraan," katanya, kepada Sindonews, Minggu (3/1/2021).

Menurut pantauan di Terminal 2 Bandara Soetta, tampak tidak ada kerumunan di gerbang kedatangan. Begitupun di pintu keberangkatan. Tak ada penumpukan calon penumpang, karena mereka terlihat tertib antre.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Nataru, 16 Ribu Penumpang KA Tiba di Jakarta Hari Ini

Penerapan protokol kesehatan tampak ketat. Petugas kerap mengingatkan pengunjung untuk memakai masker, baik secara langsung maupun dengan memakai pengeras suara.

Sementara di Terminal 3 Bandara Soetta, suasana tampak lebih sepi. Namun, proses penjagaan tampak sangat ketat oleh anggota TNI/Polri. Terutama terhadap WNA/WNI yang baru tiba dari penerbangan luar negeri.

Mukhlis, salah seorang penumpang dari Surabaya mengatakan, dirinya baru pulang dari liburan di Surabaya, dari tanggal 23 Desember 2020 dan baru bisa pulang hari ini karena sudah harus masuk bekerja lagi.

"Alhamdullilah, tidak ada kendala. Sama saja, di sini dan di sana, harus pakai rapid test antigen. Tetapi masih lebih enak di sini, biayanya lebih murah," pungkasnya.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Libur Nataru Hari Ini, 205 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk ke Jakarta

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini